Lega banget tau ini..
Apalagi buat yg BH iphonenya udah terjun payung, bisa hemat banyak pake cara yg kakaknya kasih tau. SAVE DULU aja guys.
Apalagi pas aku...
Yang rame di Kpopers~
Risya Azzahra Natakusumah, anak Achmad Dimyati Natakusumah, Wakil Gubernur Banten.
Di saat para Kpopers nabung untuk ketemu idol, si Risya malah pake APBN buat ketemu idol dg estimasi 25jt-40jt++.
Iya, make APBN. Hebat & salut!
Istilah orang kaya makin kaya itu ternyata bener ya 🤔
Bayangin kalo kita punya uang 1M nganggur, terus masukin uangnya di Obligasi SBN tiap bulan rutin dapet kupon sebesar Rp. 5.249.700
Mungkin lu bakal dikira miara babi ngepet sama tetangga, dirumah doang tapi banyak duit 😅
Tapi nyari 1M nya ini kemana ya?
Minum zinc pagi hari. Vitamin D3 sore hari. Magnesium malam hari.
Coba lakukan selama 30 hari dan ceritain balik hasilnya. Kebanyakan orang nggak pernah nyoba ketiganya bareng karena nggak ada yang bilang bahwa timing nya itu yang paling penting.
cara parenting ibu Kenkulus (Chika):
- cemilan buatan sendiri,
- tidak kenal jajan sembarangan
- jam 8 malam sudah tidur, bangun jam 3.30 pagi karena hormon pertumbuhan terbesar saat malam
- kenalkan buku sejak lahir, latih 7 sistem sensori
- libatkan Ken di kegiatan sehari-hari
- Tidak langsung benarkan jawaban anak
- biarkan berimajinasi dulu, baru arahkan
- Kenalkan kegagalan sejak dini
- sengaja buat kompetisi kecil & biarkan kalah
- fokus bukan pada kepintaran akademis
- tapi bangun fondasi karakter, empati,
temen kantor gw mulai minum zinc pagi, magnesium malem, sama vitamin d pas sarapan krn disuruh psikolognya
dia jalanin literally 30 hari lurus
terus...... kepribadiannya berubah 180 derajat gak ada candaan
WA dari temen. Siang. Jam 12.
"Bro, ponakan lo sering mual di mobil gak?"
"Iya parah. Tiap perjalanan muntah."
"Coba buka Settings iPhone lo."
"Hah? Emang kenapa?"
"Accessibility → Motion → Vehicle Motion Cues."
"Aktifin."
"Ini ngapain?"
"Udah aktifin aja. Besok perjalanan gak muntah."
Aku aktifin.
Besoknya, ponakkanu gak muntah pertama kalinya.
Bapak bayar BPJS tiap bulan. Rp 100.000.
4 tahun. Total hampir Rp 5 juta.
Bapak mungkin mikir: "Ya kan buat jaga-jaga. Kalau sakit baru dipakai."
Justru itu. Gak perlu nunggu sakit.
Kacamata? Bisa diklaim. Bersihin karang gigi? Ditanggung. Tambal gigi? Gratis. Dan jutaan orang GAK TAU. Termasuk mungkin Bapak
Ingat kasus Leony Vitria Hartanti (eks Trio Kwek Kwek)? Ayahnya meninggal 2021. Rumah sudah lunas dari dulu. PBB dibayar rajin tiap tahun. Pas Leony mau balik nama sertifikat, dia kena tagihan PULUHAN JUTA.
Reaksi Leony sama seperti semua org: "Kan bukan jual beli? Ini kan WARISAN?"
Ternyata ada prosedur yang bisa bikin biaya balik namanya jadi 0 rupiah. Tapi banyak yang gak tau. Simak screenshot cara2nya dari akun thread @nafkahnation.dx
8 Tips Tidur Lebih Cepat & Nyenyak
1. Pakai kaus kaki
👉Studi: Tidur 7,5 menit lebih cepat & durasi 32 menit lebih lama.
2. Mandi air hangat 1-2 jam sebelum tidur
👉Studi: Bantu lebih rileks & tertidur lebih cepat.
3. Buat suhu kamar adem & nyaman
👉Idealnya 16-18°C, dapat dipengaruhi preferensi.
4. Kamar gelap
👉Studi: Lingkungan tidur sebaiknya segelap mungkin.
5. Hindari HP di samping kasur
👉Blue light dari layar HP/gadget lainnya dapat menghambat produksi melatonin.
6. Penuhi kebutuhan vitamin D
👉Studi: Kekurangan vitamin D bisa sebabkan tidur ±50 menit lebih singkat & ±43 menit lebih larut.
Dosis rekomendasi: 600 IU/hari.
7. Gunakan krim oles hangat
👉Kandungan seperti eucalyptus & menthol dapat membuat rileks & meningkatkan kualitas tidur.
8. Teknik napas 4-7-8
👉Tarik napas dari hidung 4 detik - tahan napas 7 detik - buang napas dari mulut 8 detik.
TRIK JAM TIDUR
BIAR PAS BANGUN GAK LEMES
1. Kalau lo harus bangun jam 7 pagi
Tidur di: 21.45 / 23.15 / 00.45 / 02.15
2. Kalau lo harus bangun jam 8 pagi
Tidur di: 22.45 / 00.15 / 01.45 / 03.15
3. Kalau lo harus bangun jam 6 pagi
Tidur di: 20.45 / 22.15 / 23.45 / 01.15
4. Kenapa jamnya aneh?
Karena tidur itu siklus (±90 menit),
kalau bangun di tengah siklus = badan lo
makin capek.
Adam: Pak, punya diabetes? Udah berapa lama?
🧔🏻♂️(Bapak-bapak): Enggak dok, saya sehat kok
Adam: Lah ini gula darahnya 300?
🧔🏻♂️: Itu sih mending dok, biasanya 400an, tapi saya sehat-sehat aja
👩🦳 (Istri bapak itu): Bapak pernah dibilang sama dokter puskesmas kalo ada diabetes. Tapi Bapak tuh lebih percaya kata tetangga deket rumahnya, katanya kalo diabetes tuh harus ada luka di kaki yang gak sembuh, baru bisa dibilang diabetes
Adam: 🤦♂️🤦♂️🤦♂️🤦♂️ (Berakhir panjang lebar ngejelasin diabetes itu apa sebenernya, bahayanya, sampe risiko ke berbagai organ)
Sering banget emang kasus kaya gini karena lebih percaya perkataan tetangga 😭😭😭
Masih banyak yang belum tahu
1. Saos bangkok Gacoan : Finna
2. Pewangi hotel Amanjiwo : Camani Mahapengiri
3. Sosis Indomaret : El Primo
4. Cuanki Cup KAI : Ciomy
5. Nugget McD : Sunnygold
6. Hot Chocolate KAI : Kokona