nanti deh gue maki-maki anies kalau anies gak becus jadi presiden. gue juga bakal maki-maki ganjar kalau kerjanya gak bener atau bikin program aneh-aneh.
tapi berhubung yang jadi presiden prabowo dan kerjanya lelet banget, gak ngerti skala prioritas, npd, tone deaf, denial, ya yang gue maki-maki prabowo lah. π
@wattpadmenfess_ Maybe this is why kalau soal political romance gue malas bacanya. I mean gue ada beberapa save di-RL but i guess i put my expectation too high. My rage could never comprehend we starts romanticizing pemerintah yang nyusahin hidup kita.
/wp/ ga cuma for authors aja sebenarnya, tapi kalo kalian baca cerita dg narasi seperti ini, please ingetin authornya.
Mungkin suatu saat cerita itu bakal terkenal dan diterbitkan, narasi kaya begini ga bisa dinormalisasikan sama sekali.
Exactly, but should we be surprised? Dari jajaran pemerintah yang riwayat akademiknya questionable aja udah kejawab. Emang susah kalau harus ngebenarin pola pikir kritik dengan disuapin manja.
Gue pali g benci narasi krtik harus dibarengi solusi. Lah kalau rakyatnya yg mikir solusi, yg di pemerintahan suruh turun aja njir ngapain di sono. Udah dibayar, ga solutif, korupsi, tone deaf, bloon lagi
Kata kritik aja bagian dari proses hasil berpikir kritis. Jadi seharusnya kalau ada otak ketika dikritik itu jangan menodong pengkritiknya mencari solusi. They owe you nothing. In fact, you should find out why and how you received that criticism.
Mie ayam harganya naik dari 15k jadi 20k salah prabowo
Wattpad kapitalis juga salah prabowo
Story langganan gue unpub juga salah prabowo
Akses buku gak affordable juga salah prabowo
Konser the weeknd in another life juga salah prabowo
Merch mahal > salah prabowo
Top up game mahal > salah prabowo
Buku mahal > salah prabowo
Sembako mahal > salah prabowo
Kopi mahal > salah prabowo
Nasgor keasinan > salah prabowo
menstruasi sakit > salah prabowo
daem nggak stream-stream > salah prabowo
Lebay kontol orang lagi bercandaan sirkel ga ngerugiin siapa-siapa dibilang coli ego.
Noh banyak yg becandaan sirkelnya seksis ngerendahin bahkan ngelecehin perempuan tp malah didukung.
Lebay kontol orang lagi bercandaan sirkel ga ngerugiin siapa-siapa dibilang coli ego.
Noh banyak yg becandaan sirkelnya seksis ngerendahin bahkan ngelecehin perempuan tp malah didukung.
Org yg ngejudge buku bukan berarti ngejudge org yg baca buku itu mbak, bisa aja penulisnya emang dipertanyakan kompas moralnyaππ dunia gak cuman hitam dan putih. Mustinya kalo ada org teriak suatu buku itu jelek gak perlu diambil personal cuman krn pernah baca buku itu
Oh iya gue jadi iseng ngecek goodreads dan isinya ga banyak yang bilang bukunya mengecewakan, kalau gitu seharusnya menfess sender itu ga seberapa dari review yang dikasih di goodreads? Apa dia ga ngecek and didnβt even take the reviews there sebagai pembelajaran makannya kaget?
Watching the rep, I kinda wondered how writers out there would handle hard discussion kayak readers di luar negeri yang komennya lebih dari sender ini.
@hsfjrr@radenchedid@byurambyur Gue perhatiin dari tiap respon yang kontra sama dia termasuk defensive and passive aggressive, termasuk yang di menfess kemarin (udah dihapus sih). Imo masalah menfess bisa diselesaikan dengan langsung minta hapus tanpa harus merespons tiap komen itu. Itβs part of maturity.
@hsfjrr@radenchedid@byurambyur Mungkin yg bikin digoreng cara dia menanggapi kritik/hate comment. Sah-sah aja kok perasaannya, cuman perlu diingat publik ga bertanggung jawab atas perasaan kita. Perasaan valid β respons kita otomatis benar. Kalau karya diup di publik, respons pembaca selalu punya konsekuensi.
@renzum1 Dari keterangan alumni dan mhs psikologi UI ini kegiatan volunter utk grup support masyarakat terdampak dan TIDAK terafiliasi dengan politik manapun. Ni gibran emg pinter cari momen jdnya jadi framing buruk utk mhs psikologi tsb
emang feminisme ini musuhnya ga cuma laki tp juga perempuan yang terbiasa hidup dalam kerangka patriarki they think theyβre being cute while being a complete ignorant. if i compliment women for being politically aware and a man says i look prettier, i will beat that man to dust