sbs12n instagram update with NEXZ TOMOYA & SO GEON!
ෆ Joo Hyun-young at 12 o’clock ෆ
Special Algorithm Music!
A group that slays both in skills and visuals 💥
The performance powerhouse group #NEXZ
#Tomoya #SoGeon joined us ♫⋆。
Saucin' like this~~🎶
Please listen to NEXZ’s new album [SAUCIN’] a lot ᖰ⌯’▾‘⌯ᖳ ♡
➡️ Moya & Geon’s selfie is here too 🐧🐾
⏰️ [MUSIC BANK FANS’ STAGE PICK]
NEX2Y! Want to get #NEXZ#SAUCIN a trophy? 🥹 There’s still time to collect blue hearts on COOGOONG!
✅️ Attend & spin a roulette
✅️ Watch ads 30×
✅️ Use multiple accounts!
Voting closes Sep 10, 5 PM KST!
Q. when you first heard SAUCIN’, how did you feel?
🐾: i’m gonna be honest, it was strange
🐧: ㅋㅋㅋㅋ
🐾: sorry jype, but it was really strange for me. it felt like the kind of song you’d hear at a gym. so i was curious about what nex2ys would think when they heard it. the other candidate was similar to our existing songs, so i thought it might only appeal to our existing fans. since i wanted to try something we hadn’t done before, i ended up voting for it.
🐧: oh, i voted for SAUCIN’ too!
🐾: really?!
🐧: we actually don’t know what song each other voted for
[Baru Sisi Jawa] Update Zona Merah Abu Vulkanik Anak Krakatau per 23:35 WIB
Welcome pendatang baru: Jaktim, Karawang, Purwakarta, Cirebon, Tegal, Pemalang, Kuningan, Cilacap, Lumbir,
Aviation Weather Center US
[Baru Sisi Jawa] Update Zona Merah Abu Vulkanik Anak Krakatau per 23:35 WIB
Welcome pendatang baru: Jaktim, Karawang, Purwakarta, Cirebon, Tegal, Pemalang, Kuningan, Cilacap, Lumbir,
Aviation Weather Center US
Sebagai warga Jogja yang dari dulu lumayan sering terdampak hujan abu vulkanik, mau kasih beberapa tips simple buat temen-temen yang terdampak:
• Kalau sumber airnya sumur, langsung tutup sumur biar abu gak mencemari air. Yang torennya gak ada tutupnya, cepetan ditutup.
• Tutup ventilasi & celah jendela (bisa pakai kardus atau kertas). Soalnya abu bakal masuk ke celah kalo tertiup angin.
• Tutup makanan dan minuman yang ada di rumah. Jangan biarkan terbuka karena abu gampang banget masuk bahkan lewat celah atap.
• Pakai masker kalau terpaksa beraktivitas di luar ruangan. Sebenernya idealnya pakai KN95 atau N95, tapi kalau di rumah cuma punya masker kain atau masker medis biasa pun gapapa, daripada harus berkendara beli di apotek.
• Selain masker, pakai kacamata juga. Abu vulkanik rentan bikin iritasi & belekan.
• Kalau mata udah terlanjur kelilipan abu, jangan dikucek! Langsung bilas dengan air mengalir.
• Kalau sekolah dan kantor diliburkan sehingga gak ada kepentingan keluar rumah, sebaiknya kendaraan dimasukin rumah dulu. Abu vulkanik pHnya beda-beda, tapi ada yang bersifat asam sehingga korosif.
• Kalau kendaraan udah terlanjur kena abu, jangan langsung dilap. Bilas dengan air dulu supaya gak menggores cat. Setelah itu baru dicuci dengan sabun seperti biasa.
• Kucing dan hewan peliharaan lain sebaiknya masuk rumah. Abu bisa menempel di bulu dan telapak kaki, lalu tertelan saat mereka grooming.
• Karena erupsi gunung api berpotensi menimbulkan gempa vulkanik, jangan lupa lakukan mitigasi gempa juga. Misalnya, amankan benda-benda yang mudah jatuh, jauhkan barang berat dari tempat tidur, dan kenali titik aman serta jalur evakuasi di rumah.
• Siap sedia tas darurat. (Kamu bisa search apa aja isi tas darurat & sesuaikan dengan kebutuhanmu).
• Pengguna wifi jangan lupa sedia paket data, listrik bisa sewaktu-waktu padam.
• Jalin komunikasi dengan tetangga agar bisa saling bantu, terutama lansia atau orang yang kesulitan keluar rumah.
Stay safe semuanya 🤍
Semoga kita semua selalu dilindungi dan dijauhkan dari hal-hal yang tidak diinginkan. Jangan lupa tetap tenang, ikuti informasi resmi, dan saling bantu dengan orang-orang di sekitar kita. Jangan lupa berdoa.
WASPADA ABU VULKANIK KRAKATAU!
Buat teman-teman yang tinggal di sekitar area terdampak, jangan lupa pakai masker dan jangan sepelekan abu vulkanik. Partikelnya sangat halus dan bisa mengandung material tajam seperti pecahan kaca mikroskopis yang berbahaya kalau terhirup.
Stay safe gess, jaga kesehatan dan ikuti arahan petugas ya 🙏🏻