GARA-GARA VIDEO INI, JADI TAU FUNGSI UJUNG MEJA SETRIKA ๐ญ
Selama ini kirain cuma biar bentuknya eye catching dan mirip setrikaan ๐ Ternyata bagian lancipnya memang dibuat buat memudahkan nyetrika bagian-bagian yang susah dijangkau.
TERNYATA INI ALASAN BELIAU BIKIN KREASI MAKANAN DAN BUKAN CUMA BUAT KONTEN... ๐ฅน
tadi bu kimpul/bu black sheep sempat live bentar sebelum dibatasin tiktok, dan beliau cerita kenapa sering bikin makanan yang dianggap "aneh"
beliau cerita kalau punya tanah peninggalan ayahnya yang dulu banyak ditanami kimpul, mbote, kentang klesi, jagung, dll. sekarang tanaman-tanaman itu udah mulai jarang ditemui. petani mudanya juga makin sedikit
pas ke pasar pun beliau lihat yang jual tempe benguk, ongol-ongol, dan makanan tradisional lainnya kebanyakan udah orang tua. terus beliau kepikiran, "kalau bukan anak muda yang nerusin, nanti penjual dan makanannya siapa yang melanjutkan?" ๐๐
makanya beliau sengaja bikin makanan tradisional dikemas jadi makanan yang lebih familiar buat anak muda. harapannya bukan cuma viral, tapi bikin orang penasaran dan akhirnya mau nyobain bahan pangan lokal Indonesia
beliau juga bilang, bukan berarti makanan modern itu jelek. cuma menurut beliau, banyak pangan lokal kita yang gizinya juga bagus, bahkan ada yang bisa lebih baik, tapi mulai terlupakan....
โHoy se cumplen 16 aรฑos desde que se formรณ One Direction y si alguien ha estado siguiendo mis redes hoy desde aprox 5 horas seguidas de arriba abajo, creo que honestamente desde la banda solo lo he hecho dos veces en toda mi vida, asรญ que fue lindo tener ese momentoโ ๐ญ๐ญโค๏ธโ๐ฉน
16 fucking years of One Direction!!! Blows my mind. Thank you for changing all our lives and the love and passion you all still show is unmatched! Tonightโs going to be a special show.
Spending the rest of the day listening to all the bangers and reminiscing! Thank you for all the memories.
And to my brother I Miss you every day but especially on days like today. I know weโd have been celebrating today together!
#ChoiWooShik akhirnya klarifikasi soal tuduhan rasis yang ramai dibahas usai Paris Fashion Week.
Sebelumnya ada seorang fans kulit hitam yang mengaku diabaikan saat meminta tanda tangan. Ia merasa Woo Shik sengaja melewatinya dan hanya memberi tanda tangan ke fans lain, padahal saat itu ia satu-satunya orang kulit hitam di area tersebut.
Tapi setelah videonya viral, muncul rekaman lain yang memperlihatkan Woo Shik juga memberikan tanda tangan kepada fans kulit hitam lainnya. Banyak yang menilai situasi di lokasi memang sangat ramai dan kemungkinan ada fans yang terlewat karena keterbatasan waktu, bukan karena diskriminasi.
Menanggapi kontroversi tersebut, Woo Shik akhirnya buka suara lewat ig story. Ia meminta maaf jika ada fans yang terlewat dan menjelaskan bahwa ia berusaha memberikan tanda tangan ke sebanyak mungkin orang dalam waktu yang sangat singkat. Ia juga menyampaikan harapannya bisa bertemu kembali dengan fans tersebut di lain kesempatan.
https://t.co/XvM33Z9BVE