guys, kalian ada yang tau kasus ini?
ada content creator fragrance di tiktok usia 13 tahun namanya Angkasa, meninggal karena tenggelam. dari yang beredar katanya tenggelam karna main sama teman-temannya. tapi teman-temannya ini tuh bungkam semua.
ibunya kemarin klarifikasi dan ceritain kronologi lengkap berdasarkan POV sang ibu. Angkasa diajak main sama temen-temen yang biasa main dan sholat sama dia. waktu Angkasa main, ibunya emang lagi pergi, dan papanya di rumah jaga adiknya yang kecil.
waktu ibunya pulang hampir maghrib, Angkasa belum sampai rumah juga. ternyata, hp, sepeda, dan uang jajan yang dikasih ibunya sebelum ibunya pergi masih ada di rumah. ibunya ngecek hpnya ternyata ada chat dari temennya ngajak main tadi siang. tapi waktu ibunya tanya ke temennya itu Angkasa kemana, temennya bilang “gatau”.
sampe malem ibunya nyari ke temen-temennya angkasa tapi gaada yg tau. sampe akhirnya ada satu anak yang jujur ke orang tuanya, kalau angkasa tenggelam di kali cisadane. dan itu posisinya udah malem. kenapa baru bilang? karena mereka semua sepakat untuk bungkam dan gamau cerita. kejadiannya ini kalau ga salah hari sabtu.
ibunya Angkasa cari bukti cctv sekitar. dan bener pada siang itu Angkasa diajak main sama temen-temennya. ada cctv yang nunjukin ke arah komplek tempat lewat menuju kali tersebut. cctv saat kedatangan mereka berjumlah 8 orang dan saat pulang hanya 7 orang, jelas Angkasa tidak ada. parahnya, barang buktinya dihilangkan. sendal dan baju yang dipake Angkasa saat tenggelam dihilangkan sama temen-temennya.
Angkasa baru ditemukan hari Senin. yang lebih sedih, dari semua orang tua temen-temennya, cuma dua orang yang minta maaf sama ibunya Angkasa. yang lainnya bener-bener datang ke rumah Angkasa seperti tamu.
masalahnya disini, ibunya Angkasa mau cari keadilan. tapi dia tau kalau dia gaada bukti. apalagi kejadian di kali cisadane yang gaada cctv nya. karna mereka ada yang bilang katanya jatuh lah, atau ada yg bilang nolong temennya yang mau tenggelam. apalagi temen-temennya itu di bawah umur semua. dia takut kalau ini dikasuskan, akan banyak menyita waktu dan pasti membutuhkan uang yang banyak. ibunya Angkasa udah ikhlas, tapi namanya seorang ibu pasti sakit hati banget. kenapa teman temannya bisa sejahat itu? kalaupun memang tenggelam dari sore harusnya bilang aja jangan disembunyikan.
liat video klarifikasinya aja guys aku nangis sesenggukan soalnya🥲
tiktok ibunya @/dewisatyanegara88
may Angkaya rest in peace🥀
😢Kabar Duka dari Kefamenanu, TTU
Dr. Icha, dokter jaga di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Leona Kefamenanu, dikabarkan meninggal dunia akibat depresi berat yang disebabkan intimidasi dari 3 anggota DPRD TTU.
Sebelumnya, sekitar pertengahan Juni 2026, dr. Icha mengalami perlakuan tidak menyenangkan saat menangani pasien di IGD. Ia dilaporkan dibentak, ditunjuk-tunjuk wajahnya, dan diintimidasi di tempat kerjanya sendiri. Insiden ini terkait penanganan pasien yang merupakan anak dari salah satu anggota DPRD TTU.
Akibat tekanan psikologis yang sangat berat, dr. Icha mengalami gangguan kesehatan mental dan harus menjalani perawatan. Keluarganya bahkan sempat melaporkan kasus ini ke Badan Kehormatan DPRD TTU dan meminta perlindungan bagi tenaga medis.
Hari ini, kabar duka menyebar. Dr. Icha dikabarkan telah meninggal dunia karena depresi berat yang dipicu intimidasi tersebut.
Kita kehilangan seorang tenaga medis yang seharusnya dilindungi saat sedang menjalankan tugas menyelamatkan nyawa.
Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan. Semoga pihak berwenang segera melakukan penyelidikan secara transparan dan adil terhadap kasus ini.
Tenaga medis adalah garda terdepan kesehatan masyarakat. Jangan sampai mereka justru menjadi korban intimidasi di tempat kerja.
Rest in Peace, dr. Icha.
Semoga arwahmu tenang di sisi-Nya.
Sumber: https://t.co/SWJb3soajl
Pernah bgt, krn dari kecil ngga pernah dirayain atau dikasih kue ultah sama ortu soalnya waktu itu ekonomi pas-pasan. Kebales pas udh kerja, beli kue sendiri makan sendiri.
Izin memberikan info mengenai pertolongan pertama bila terkena air keras.
Air keras itu kalau terkena tubuh termasuk ke dalam acid and chemical burn. Beberapa hal yang dapat kita lakukan antara lain:
- Lepaskan semua pakaian atau benda yang terkena zat kimia tersebut, bila memungkinkan
- Singkirkan bila ada zat kimia kering dari kulit
- Berikan air yang banyak atau air mengalir ke area yang terkena zat kimia selama 1 jam terus menerus
- JANGAN berikan apapun, termasuk krim atau zat kimia lain, ke area tubuh yang terkena air keras
-Segera bawa ke RS terdekat agar segera mendapatkan penanganan memadai
Semoga bermanfaat.
Sumber: NHS
Terus, suatu hari aku liat tweet atau konten di ig ya. Katanya Allah itu maha lembuuut banget. Saking lembutnya pertolongannya ga kerasa. Memang kalau lagi mode bertahan hidup, saking tergesa-gesanya kita jadi melewatkan sesuatu. Padahal mungkin pertolongan Allah udah ada,