Setelah punya anak, ternyata emang hidup gue tujuannya cuma buat anak. Gue ga kepikiran ga enak sama temen, gue ga kepikiran masih mau main sampe malem sama temen. 1 hal yg bisa gue pelajarin dari kejadian yg berpola ini. Yaitu
Ngga ada.
Ga bisa menyelesaikan masalah tapi selalu lari dari masalah yg akan menimbulkan masalah baru. Hebat ya. Semoga menemukan sosok perempuan yg lu pengen deh ~
Dan ngga ada yg ngasih tau seberat ini jd seorang Ibu. Semua tertuju pada gue, gmn pola asuhnya, sama siapa anaknya selama Ibunya kerja, gimana perkembangan anaknya, anaknya udah bisa apa aja. Yak, semua nanya ke Ibunya. Padahal seorang Ayah juga wajib tau perkembangan anaknya..
Ngga ada yg lebih menyakitkan dari ini. Seolah semua yg terjadi adalah atas kemauanku. Ngga ada yg peduli. Ngga ada yg nanya "sanggup ngga sendirian?"
Mungkin bagi orang lain, gue sanggup sendirian karena ga pernah terlihat berantakan diluar.
Sama halnya kaya waktu ditanya "anaknya udh tingginya berapa?" Gue jawab "3 bulan ini, 63 cm"
Dan mereka bilang "ngikutin Bapaknya nih tinggi." Padahal tinggi gue juga 163, yg dimana menurut gue tergolong tinggi untuk perempuan. Tapi yg disebut ya hanya pihak laki2 aja
Gue masih suka ngga paham kenapa orang langsung ngejudge kalau gue ini ibu yg gagal karena ngasih anaknya sufor.
Padahal gue tetep ngasih asi dan bahkan asi tetep yg utama, dan langsung disebarluaskan "iya anaknya gede karena pake sufor"
Hidup itu emang ga adil untuk perempuan. Dan masih banyak laki-laki egois karena lebih mementingkan urusan pribadi mereka ketimbang urusan istri dan anak. Mereka lebih terlihat senang diluar dan jenuh didalam.
Ternyata hidupku di dunia ini hanya untuk belajar sabar.
Sabar kalau ada orang terdekatku yg ga nyaman sama kehadiranku.
Sabar kalau tinggal dirumah orang tua dan mertua.
Sabar kalau selalu menjadi yg kedua, bukan prioritas utama.