@parrkhanbin Tpi salut banget sama dia cara dia jawabnya itu elegan
Coba kalo gua yg disitu bakal nyeplos "lah itu masalahnya Bahlul kenapa ga dibangun dulu jembatannya, percuma dikasih makan disekolah kalo tiba-tiba anknya udah anyut gegara jatoh dari perahu"
Si cewek sampai MELOTOT pas denger statement bapak ini. Bahkan sempat nengok ke MC kayak mau memastikan, “Ini… serius dia bilang MBG lebih penting daripada infrastruktur daerah? 😭
sumpah gue lucu bgt sama muka adek ini, ekspresif bgt shock nya
Dear buzzer, rakyat akan mengapresiasi jika Dolar bisa dibawah Rp 15.400 dan harga Pertamax dibawah Rp 12.100 (itu start saat Pak Prabowo dilantik). Jadi kalau skrg dolar turun ke 17.720 ya blm layak dipuji. Begitu juga klo besok misal Pertamax turun ke 14.000, berlebihan juga kalau dipuji. Lagian tugas rakyat itu mengkritisi & mengevaluasi, bukannya asal memuji jika memang blm pantas dipuji.
Jadi sebenere boleh kritik government ga ini?
Soale tiap kritik dicounter, seolah2 yg kritik tu “ga nasionalis” bahkan dijawab “nyenyenyenye”
Ditanya “trus solusimu apa!”
Banyak juga yg udah kasi solusi. Ttp aja dibales dengan narasi offensive.
Tahu kah kamu?
Dengan cukup memangkas MBG Rp36-40 triliun saja, pemerintah sebenarnya tidak perlu menaikkan BBM.
Tapi pemerintah lebih memilih menaikkan Pertamax Rp3.950 dan Pertamax Green Rp4.100 per liter, yang efek dominonya jauh lebih luas ke seluruh masyarakat.
Padahal keduanya sama-sama bisa hemat Rp36,3 triliun di APBN.
Naik BBM = menekan daya beli kelas menengah, memicu kenaikan harga barang, memicu inflasi.
Pangkas MBG = memengaruhi kelompok rente, mengurangi dana bancakan.
Ada cara yang jauh lebih ringan buat hemat, tapi kenapa malah pilih yang membebani rakyat?
Why?
mksd gue… kenapa sih lu semua seambi itu utk ngancurin rakyat dan negara ini… kayak… harta lu jg udh triliunan… triliunan tuh ribuan miliar… miliar tuh ribuan juta… ga akan abis jg… kita sbg rakyat could never compete dgn garjimut ini…
Akhirnya namatin #TheWONDERfools aku kasih ratting 9/10.
Suka banget peran #ParkEunBin as eun chae ni disini, dan neneknya hidup sampe akhir episode jg sukaa banget (gak harus ada yg jd tumbal).
Ini beneran drama super hero+dibalut comedy+romance tipis2 dgn ending yg jlas.
Nonton tanpa ekspetasi apapun, taunya seru banget woy😭 The wonderfools berasa versi komedinya Moving tapi directingnya ga kalah keren. Nice plot, story epic & full punchline sana sini, this weekend serius harus coba nontonin para pecundang ini! mvs 9/10!! https://t.co/RXlF6A1RSP
Just info saja..
Keledai kita mayoritas impor => dollar naik, harga tahu-tempe naik
Gandum kita mayoritas impor => dollar naik, harga gorengan akan naik
Pakan kita masih banyak impor => dollar naik, harga unggas akan naik
Hewan ternak masih banyak impor => dollar naik, harga daging akan naik
Energi kita masih impor => ga hanya bensin, plastik pun naik => bahan kebutuhan sehari2 (consumer goods) itu juga akan naik
Jelaslah orang kampung pasti kena dampak jika dollar melemah.
Bukan cuman orang kota dan yang hobi ke luar negeri seperti yang Presiden bilang.
Saya ga mau perjelas lagi, silakan teman-teman menilai sendiri pernyataan ini.
Semoga ga otw 17.845 ya guys. Aamiin!