“dear diary…
hari ini aku sama mas wowo kunjungan ke rusia, karena aku ngeluh ke mas wowo soal asap karhutla. aku takut asap itu akan mencapai jakarta seperti doa orang-orang di twitter. jujur aku benci banget asap! makanya aku selalu melarang mas wowo merokok supaya asap itu tidak jatuh mengenai rambutku, gimana asap karhutla?
kemarin pagi, 2 hari setelah aku mengeluhkan soal karhutla, mas wowo bangunin aku dengan memegang 2 tiket di tangannya. katanya, “surprise! ayo kita berlibur yang jauh biar sayangku ini gak stress di dalam negeri terus.”
aku memberengut, “uangnya? mau pake uang aku lagi?”
mas wowo tersenyum simpul. “di anggaran perjalanan dinas luar negeri, sudah kusisipkan biaya liburan rutin kita. aku tau kamu gampang stress menghadapi dinamika negara ini.” dia diam sebentar. “yuk? nanti kita jalan-jalan yang puas di sana.” aku tersenyum lebar, “serius??? berangkat sekarang, mas?”
“dua jam lagi.” kata mas wowo. tangannya yang kekar membelai pipiku lembut. “tidak usah bawa barang banyak-banyak,” katanya. “nanti kita beli di sana saja. kita shopping baju yang banyak.”
aku memekik bahagia dan reflek memeluk mas wowo saking senangnya. lalu buru-buru kulepaskan pelukanku, pipiku bersemu merah. aku menundukkan kepala, malu menatap mata teduh sang tuan.
“kenapa malu, hm?” jemari mas wowo turun ke daguku, diangkatnya daguku dengan lembut. “sudah 2 tahun serumah kok masih malu-malu?”
“hehe iya, masih suka deg-degan mas.”
mas wowo tersenyum lembut. diraihnya tengkukku menuju dirinya. kurasakan kelembutan menyapu bibirku secara perlahan. ciumannya tidak pernah menuntut, penuh dengan kasih sayang dan ketulusan. kuraba dadanya dengan kedua tanganku, dan tangannya yang gempal mengusap tengkukku dengan lembut.
“terima kasih ya mas, udah mengusahakan apapun yang aku pengen.” kataku pelan setelah dia melepas ciumannya. “anything for you, sweety.”
bibirnya kembali melahap bibirku, tetapi kali ini dengan tergesa-gesa. aku memejamkan mataku, siap untuk menerima kenikmatan lain yang ia berikan.”
ALERTA ALERTA 🚨
1 ORANG TERKONFIRMASI MD PADA AKSI 27 AGUSTUS KEMARIN ‼️‼️‼️
- Bambang Setiyawan (59)
- Ditemukan dlm kondisi mengenaskan setelah diseret dan dikeroyok menggunakan tongkat kayu oleh sekumpulan massa dari pihak tertentu, lalu sempat dibawa ke RS Pelni namun tidak selamat sekitar pukul 23.00 (27/8/26)
- Kejadian tsb terekam oleh salah 1 warga
- Terduka pelaku: Parc*k/ Gr*b Jaya
INNALILLAHI WAINNA ILAIHI ROJIUN
🥀🥀🥀
Jadi 18 ribu personil itu bisa dikerahkan dalam waktu singkat?
Waktu gempa NTT kok gak dikerahkan?
Kok gak dipake buat madamin kebakaran hutan?
Kok aparat sebanyak itu ngumpul di ibukota doang?
Berbagai lapisan masyarakat dan sejumlah elemen mahasiswa dari sejumlah universitas masih menggelar demonstrasi di depan gedung DPR, Jakarta, Kamis (27/08) sore.
Massa tak hanya menuntut pengesahan RUU Perampasan Aset. Kritik terhadap MBG, KDMP, hingga penanganan bencana gempabumi di NTT dan karhutla di sejumlah wilayah Indonesia. https://t.co/1GzRX3JzhY
buat kawan-kawan yang nanti demo inget ya:
celana ketat sampe kebiji-bijinya, kaos hitam, model rambut rapih no. 4 di barbershop, sepatu diskonan sport station, celingak-celinguk kaya gibran, kalo buka hp layar redup.
ITU INTEL!!
Selama di Jakarta, warga Pati setiap malam iatirahat di rumah kediaman keluarga Presiden Gus Dur.
Inayah Wahid pernah mengatakan, pada akhirnya perjuangan warga Pati juga untuk Indonesia.
as a malaysian, i don't even know why i'm waiting eagerly for prabowo to fall. maybe it's because i love the country, i love the people & i love the language, but i hate the fact that prabowo and his regime have made indonesia lose its charm.
prabowo, you've lost big time when people from other countries (like me) are starting to feel deep hatred towards you...