Nemu kata-kata bagus ini di apps sebelah: “The right person doesn’t give you butterflies. They give you deep sleep.”
Relate banget, karena makin ke sini yang kucari dalam hubungan bukan lagi rasa deg-degan atau excitement yang berlebihan. Lebih ke rasa aman, tenang, nggak harus terus menebak-nebak perasaan seseorang atau mempertanyakan posisi kita di hidupnya.
Mungkin setelah melewati banyak hal, akhirnya sadar kalau hubungan yang baik itu nggak selalu harus ada butterflies, mungkin cukup ada rasa aman sampai akhirnya kita bisa tidur dengan tenang, tanpa takut besok semuanya berubah
suka sama seseorang dan siap menjalani relationship itu dua hal yang berbeda. you can genuinely love someone, but still not have the emotional capacity to build something healthy
kindly reminder untuk gajahat jahat ya sama orang lain. karna kita gatau kedepannya hidup kita gimana. jangan sampe jalan hidup kita suatu saat ada kesulitan karna kita pernah menyakiti orang lain dengan lisan dan tulisan baik sengaja atau gasengaja. happy happy ya oll ☺❤
Saran gratis dari psikolog mahal:
Kalau kamu orang yang cemas, lakukan semuanya untuk bersenang-senang.
Melamar kerja? Anggap lagi iseng.
Ngumpulin dokumen? Anggap lagi main puzzle.
Buka blog? Anggap lagi iseng nulis jurnal.
Anxiety itu hidup dari rasa “ini penting banget”. Semakin kamu anggap satu hal sebagai soal hidup-mati, semakin keras dia mencengkeram.
Jadi turunin levelnya.
Jangan kasih dia bahan bakar.
Coba mulai dari hal kecil hari ini:
lakukan satu hal yang biasanya bikin deg-degan…
tapi kali ini dengan niat “cuman buat fun aja”.
Friendly reminder.
Belajarlah untuk tidak terlalu emotionally attached sama siapa pun.
Karena suatu hari nanti, kalau dia tiba-tiba diam, jarang balas, atau bahkan berhenti ngobrol sama kita, belum tentu kita bisa recover seperti biasa.
Manusia itu bangun setiap hari dengan perasaan yang berbeda-beda.
Hari ini dia sayang.
Besok dia mungkin lagi penat.
Lusa dia mungkin berubah.
Makanya, jangan taruh seluruh kebahagiaan kita pada manusia.
Stay grounded.
Cari Tuhan, karena Dia selalu available 24/7 buat kita.
Tadi abis seminar sama psikolog, dia bilang: bukan kewajiban kalian buat orang seneng sama diri kalian, kewajiban kalian adalah seneng karna diri kalian sendiri. Terlihat simple tapi ga semua orang bisa terapin hal itu. Pulang seminar gue masuk angin gegara duduk depan blower.
banyak orang lagi silent struggle.
kelihatannya baik-baik aja, masih ketawa, masih jalanin hari seperti biasa. padahal, deep down mereka lagi capek-capeknya bertahan.
so be kind, always. kita gak pernah tahu seberapa berat dunia seseorang hari ini.
Ada orang nyimpen emas 74 Kg setara ratusan miliar cuma diem di lemari.
Di belahan bumi lain ada orang berangkat kerja keburu-buru dan membahayakan diri sendiri supaya ga kena potongan telat 10 ribu rupiah 😞
kita ga pernah tau seberapa besar usaha seseorang untuk menerima takdir yg sedang dijalaninya. jadi, kalau ga bisa bantu apa-apa, minimal lisan kita ga jadi alasan bertambahnya luka di hidupnya.
Hal-hal yang terlihat seperti cinta:
1. Sleepcall
2. Fast respon
3. Long text
4. Kirim makan/minuman
5. Obsesi
6. Kado dan uang
Hal-hal yang sebenarnya cinta itu:
1. Respect
2. Support
3. Kepercayaan
4. Validasi
5. Komitmen
6. Memaafkan
7. Toleransi
8. Komunikasi
Tadi lagi beli ayam kampung giling buat MPASI bayi. Sebelum mulai menggiling, abang penjualnya bilang, "Sebentar ya, saya bersihin dulu mesin gilingnya. Soalnya ini buat bayi, harus lebih higienis."
Kupikir bersihinnya cuma sebentar, ternyata beliau benar-benar mencuci mesinnya sampai bersih dan lumayan lama. Hal yang mungkin terlihat sederhana, tapi perhatian kecil seperti itu rasanya sangat berarti. 🫶
maaf tapi gue gedeg BANGET, menurut gue, mau lo suka anime, kpop, bola, thai, etc itu fine2 aja selama itu bikin lo seneng dan ga ada unsur merugikan orang lain. tapi kalau lo suka gue chat aja ya
💯
btw, cuma orang yg udah "penuh" dgn dirinya yg bisa kayak gini. memberi tanpa berharap dibalikin (dengan boundaries tentunya)
kalian, kalo udah luber2 duitnya pasti pengen bagi2 ke orang lain kan? sm kyk kasih sayang. kalo diri sendiri udah penuh, rasa mau berbagi tuh guede