maulid nabi yang harusnya jadi budaya acara kumpul sama saudara sesama islam, malah buat manusia manusia di dalamnya jadi arogan dan sombong sama manusia lainnya.
konteks: kita baru pulang dan bawa mobil. mau parkir di lahan kostan, ternyata dipake sama warga untuk dijadiin tempat parkir tamu maulid nabi masjid di depan. masalahnya, bapaknya dateng marah marah pas kita disuruh RWnya muter balik dulu untuk parkir di area luar kostan. dan kita gaada marah marah sama sekali. bapak ini kesel karena kita nanya “di basement ga bisa yaa pak?”
parkiran kost kita ada basement btw. oiya, acara belum mulai ya ini. :)
Gabisa berkata kata dengan kalimat bapak" ini apalagi ( fyi gue diusir dari parkiran kost gue sendiri dengan sangat kasar krna mrka mau ngadain acara maulid nabi, sumpah gue muslim dan gppa bgt tp cara ngusirnya biasa aja pak gausah nyolot lo numpang :) ) dan bapak yang peci merah bilang " LO KALO GAADA POLISI DAH GUE PUKULIN LO , DUIT LO DUIT GUE JG BANYAKAN DUIT GUE " padahal gaada yg bahas harta disini😭😭😇😇 ini ya ternyata sdm rendah tuh :(
SETUJU!!
budaya makan pake sarung tangan plastik menurut gw bukan soal higienis, tapi ada trik efisiensi bisnis restoran:
> pertama, tangan yang di dalem plastik itu malah keringetan dan lembab. tempat favorit kuman berkembang biak
> mayoritas sarung tangan ginian pake plastik murahan (polietilen). pas lu pake buat megang makanan panas atau berminyak macem ayam goreng, partikel mikroplastik dan bahan kimia karsinogeniknya gampang luntur dan ikut kemakan bareng nasi
> dari kacamata bisnis F&B, nyediain plastik ini aslinya strategi jitu buat nekan biaya operasional (cost reduction). restoran bisa pangkas tagihan air, sabun, tisu, dan ga perlu repot nyediain banyak lahan buat bangun wastafel. modal beli sarung tangan sekilo jauh lebih murah.
bener kata mas kukuh, kalo makan pake tangan ya solusinya cuci bersih, kalo ga mau kotor ya pake sendok. nyiptain sampah plastik sekali pakai cuma gara-gara males cuci tangan itu murni kesalahan terbesar umat manusia
Bukan tidak mau apresiasi…
Tapi kan semua working mom budak korporat juga mostly ginii apalagi yg jatah cutinya ga banyak. Bedanya gaada yg ngevideoin krn semua personil keluarga tercepot2 aja😭
let me tell you, daerah yang didatangi prabowo ini bukan lokasi yang kena kebakaran parah. lokasi yg didatangi dekat bandara, banyak warga yg speak up kalo yg didatangin itu kebun. bukan area hutan yg berhektar2 terbakar
kalo lu semua beneran perduli sama kondisi kalimantan, instead of bikin tweet menyanjung presiden gini, harusnya lu semua ngepost tentang keadaan riil disana
coba tebak nanti isi pidatonya? “saudara saudara, kondisi karhutla di kalimantan sudah teratasi. tidak separah seperti yang ada di sosial media” meanwhile yg lu datangin kebun orang
n one thing, pls stop ngebuat akun resmi seolah olah akun pribadi yg isinya cuman ngeframing semua masyarakat yg mengkritik itu JAHAT.
Tadi pagi² diwasap salah satu direktur di kementrian.
Minta masukan ttg transformasi kehutanan.
Kujawab dengan pertanyaan singkat: Bisa atau tidak jika anggaran negara memfasilitasi prakondisi dan trust building agar masyarakat bersedia mengadopsi program?
Jawabannya: aduh, kalo memfasilitasi prakondisi dan trust building dlm waktu lama, anggaran negara sulit, Mas.
Jawaban itu saya respon dengan:
Kalau itu sulit, ya gak usah bermimpi utk transformasi pembangunan kehutanan. Program selama ini, kalau mau jujur kan banyak gagalnya.
Jadi, kalau melakukan hal yang sama, sama dan sama, jangan mengharapkan hasil yang berbeda.
Kalau melakukan hal yang biasa, biasa dan biasa saja, jangan mengharapkan hasil yang luar biasa.