ternyataaa
ada orang yang kalo sakit hati itu ga teriak, ga marah. dia itu cuma memilih diam, bukan karena ga ada yang mau diomongin, justru di kepalanya ribuan kalimat udah muter muter terus. semuanya jelas, semuanya rapi, tapi ketika mau dikeluarin berasa nyangkut di mulut, dan dia mampu menahan amarahnya.
akhirnya yaudah dipendam aja dan pelan pelan pun jadi kebiasaan, jadi kayak tombol otomatis, ketika disakitin ya tarik diri, ketika dikecewain ya diam. sampai lama lama orang lain pun salah paham, dikiranya dia dingin, dikiranya dia ga peduli padahal sebenarnya hatinya itu penuh dengan badai, tapi badai itu ga pernah dikasih izin untuk keluar.
sebenarnya gak mau cut off sih cuman ngerasa capek aja karena ngerasa yang pertahanin pertemanan ini cuman gua doang, cuman gua doang yang harus ngertiin dia dan sebaliknya tuh engga, dan yapp gak akan ada interaksi kalau gak reach out duluan wkwkwk
sebenernya bagian paling sedih dari cut off temen itu bukan cuma kehilangan temennya, tapi inget kalau dia pernah jadi orang yang paling deket sama kita. pernah jadi tempat cerita, orang yang kita percaya sepenuhnya, yang hampir selalu bareng. makanya pas semuanya berakhir gara-gara apa yang dia lakuin udah keterlaluan, rasa kecewanya jadi berkali-kali lipat. karena yang nyakitin bukan orang lain, tapi orang yang dulu kita anggap paling aman.
bingung dah kalau lagi burnout ngapain, biasanya kalau di rumah suka dengerin lagu pakai speaker sekenceng mampus, tapi sekarang di kos udah gak bisa wkwkwk
pernah gak sih lu ngerasa kayak perlakuan orang ke lu salah tapi gak berani ngomong karena takut merusak pertemanan dan berujung memendam perasaan sendiri
@Ofkazee menjadi seseorang yang terlalu peka itu ibarat menanggung beban sensor radar paling sensitif di muka bumi, di mana setiap perubahan kecil pada ekspresi orang lain langsung diterjemahkan sebagai ancaman yang bikin hati ciut sendiri
jujur jadi orang yang perasa itu gak enak banget. liat tatapan orang, nada bicara, ekspresi wajah, atau gerak-gerik yang sebenernya biasa aja, bisa bikin langsung mikir “kayanya dia gak suka sama gue deh...”
jujur jadi orang yang perasa itu gak enak banget. liat tatapan orang, nada bicara, ekspresi wajah, atau gerak-gerik yang sebenernya biasa aja, bisa bikin langsung mikir “kayanya dia gak suka sama gue deh...”