Gue nggak tahu apa yang sebenarnya terjadi di balik layar, tapi melihat reaksinya, sulit bilang semua ini cuma sandiwara.
Enzo pernah memberikan banyak hal untuk Chelsea dan jelas pernah punya rasa yang kuat terhadap klub ini.
Kalau sekarang akhirnya harus berpisah dengan cara seperti ini, tentu bikin kecewa. Tapi menurut gue, masa lalu yang baik tetap layak dihargai. #CFC
Chelsea adalah salah satu klub yang yang berhasil mempertahankan stadion aslinya. Tahu kenapa? Ini alasannya...
Tahun 1982 Ken Bates membeli Chelsea hanya dengan £1, saat itu klub sedang mengalami masalah finansial.
Tapi, 21 tahun kemudian, ia menjual Chelsea kepada Roman Abramovich seharga £140 juta.
Tapi ada satu hal penting yang ditinggalkan Bates sebelum menjual klub.
Untuk mempertahankan Stamford Bridge sebagai rumah asli Chelsea. Tahun 1993, ia membentuk Chelsea Pitch Owners (CPO) untuk melindungi Stamford Bridge dari kemungkinan dijual atau dipindahkan oleh pemilik di masa depan.
Perusahaan ini memegang freehold tanah Stamford Bridge dan kepemilikannya dibagi dalam bentuk saham kepada suporter.
Artinya, suporter ikut memiliki hak atas tanah stadion sekaligus hak atas nama Chelsea.
Sekali lagi, tujuannya jelas: memastikan Stamford Bridge tetap menjadi rumah Chelsea dan tidak mudah dijual atau dialihfungsikan oleh pemilik klub di masa depan.
Melalui CPO, suporter memiliki hak atas freehold Stamford Bridge dan hak penggunaan nama Chelsea.
Meskipun Stadion dimiliki oleh Fans Chelsea melalui Chelsea Pitch Owner (CPO), nyatanya Stamford Bridge merupakan stadion dengan kondisi yang 'memprihatinkan'.
Statement ini pernah dinyatakan oleh Hanif Thamrin dalam acara FMS 😁
Menurutmu apakah benar Stamford Bridge memprihatinkan? 😁
Masalah vibe penyambutan yang beda antara Milan dan Chelsea mungkin berhubungan dengan ini
Squad Milan minta yang mewah termasuk makanan.. mereka minta full feast.. termasuk standar penyajian makanannya pun tinggi
Sedangkan squad Chelsea sandwich pun gapapa 🥹🥹🥹
musim ini banyak banget yang dirugikan karena tidak kompetennya wasit inggris.
kemarin Chelsea di final harusnya dapet 2 penalti, dan Khusanov dapet kartu kuning kedua.
pagi tadi juga tackle dari belakang Havertz ga dapet kartu merah.
dan masih banyak lagi kejadian lainnya musim ini.
terus hukuman buat wasitnya apa? masa cuma minta maaf aja 🤣
tim yang dirugikan kehilangan poin, kehilangan gelar juara, degradasi 😔
🚨🗣 Mikel Obi on Arsenal being Champions of the Premier League after 22years
"Congratulations to Arsenal on winning the Premier League on 70% set piece, incorrect referee decisions and improper football display.
"It is sad that this what you will need to win the Premier League. We are in Horrible times but yet again congrat to Arsenal football Club"