Tiba tiba kangen sama suasana jaman dulu.
Tiap pulang kampung ada kakek nenek dan lengkap sama saudara² yang nunggu kita dateng.
Sayang bgt ya, dulu blm bisa foto. Duluu belum punya kamera. Jadi kalo kangen cuma ada di ingatan.
Engga lama kemudian, beban di pikiran aku mulai terasa terangkat sedikit. Terus aku memutuskan cerita ke ibu, ini adalah part terberat. Karena aku mau kelihatan kuat dan bisa, ajaa.
Terus mulai berbagi dikit² ke orang lain. Walopun belum semuanya, ternyata ini membantu bgt.
Aku ga nyangka, kalo aku akan merasakan yang namanya "anxiety".
Kok bisa tau?
Awalnya aku juga gatau. Awalnya juga, aku merasa dan berusaha berpikir "aku baik² aja", "aku pasti bisa", "jangan dan gaboleh sedih", "gausah deh cerita hal² sedih ke orang lain".
Aku cerita ke sodaraku kalo skrg ini aku mudah sakit. Mau minum obat tp bingung jg, ini yg sakit apa ya?
Sampe akhirnya cerita ngalor ngidul. Apa aja di ceritain sampe pd akhirnya yang jadi "pikiran" aku selama ini pun jg aku ceritain.
🧕: mas mau mi ga?
👨: mi apa?
🧕: spaghetti. Gue lg nyoba nih.
👨: tumben nih lo nawar²in. Ada sesuatu pasti ini.
🧕: wkwk gaa, gue kenyang.
👨: pedes ga?
🧕: engga.
👨: biasanya kalo lo senyam senyum gtu, pedes nih.
🧕 : pedes dikit.
👨 : ga yakin gue
🧕: mau ga?
👨: ydh
🧕: 🫱🏻🫲🏽
Cerita sore ini saat lagi makan bersama keluarga.
"Lo tuh punya kakak ngerti keuangan kayak gue seharusnya tanya ke gue."
"Lo sibuk banget, kapan gue mau ngomongnya." 🙂🙏🏼
Ayah cuma ketawa ketiwi mendengar cerita ketululan anak perempuannya.