Buat temen-temen yang kena hujan abu vulkanik, stay safe ya buat semuanyaaa🥺 jangan lupa pake masker double (bagian luarnya basah & bagian keringnya di luar) atau KN95 yaaa🥺
⚠️ BMKG mengungkap data sebaran abu vulkanik per pukul 04.00 WIB, Minggu (6/9/2026).
Berdasarkan informasi PVMBG dan VAAC Darwin serta analisis citra RGB Himawari-9 pada 6 September 2026 pukul 04.00 WIB, teridentifkasi dua klaster sebaran abu vulkanik Gunung Anak Krakatau.
Klaster pertama yakni menuju Jakarta, Banten, dan Jabar. Sebaran abu mencapai ketinggian 20.000 kaki.
Klaster kedua menuju sebagian Banten, Lampung, Bengkulu, Selat Sunda bagian Selatan. Sebaran abu mencapai 50.000 kaki.
📢 Info Commuter!
KAI Commuter Imbau Pelanggan Gunakan Masker.
Rekan Commuters menyusul adanya informasi sebaran abu vulkanik akibat aktivitas Gunung Anak Krakatau yang terbawa angin, KAI Commuter mengimbau pelanggan untuk menggunakan masker selama berada di area stasiun maupun saat melakukan perjalanan Commuter Line.
Pelanggan juga diimbau untuk tetap waspada, mengikuti arahan petugas, serta menjaga kesehatan selama beraktivitas.
#KAICommuter
#CommuterLine
#MelayaniSepenuhHati
@aniesbaswedan Bapak. Sehat sehat ya buat bapak sama keluarga. Stay safe dan jangan lupa pakai masker bapakkk🥺 semoga erupsinya ga terlalu lama dan indonesia cepet pulih kembali🤲
Buat teman teman yg gatahu cara ngecek di daerah kalian hujan abu Gn Krakatau atau tidak begini caranya;
~Coba taruh selembar tisu di area terbuka. Klo dlm bbrpa menit ad butiran bnyak kek debu puntung rokok, itu artinya abu vulkanik
⚠️JGN LUPA PAKE MASKER YAH!!
DI BARAT ADA ANAK KRAKATAU
DI TIMUR ADA SEMERU
KEDUANYA ERUPSI😭😭😭
YANG DI TENGAH-TENGAH ADA APA AJA??
ADA 5 PROVINSI😭
STAY SAFE EVERYONE
#PRAYFORINDONESIA
Currently waiting for the next seasons of these K-dramas:
1. Hospital Playlist S3
2. Partners for Justice S3
3. Voice S5
4. Taxi Driver S4
5. Study Group S2
6. The Judge from Hell S2
7. Moving S2
8. Signal S2
9. Made in Korea S2
10. Good Partner S2
11. Trauma Code S2
Guys karena lihat di berita udah mulai hujan abu vulkanik jangan lupa untuk siapin tas siaga bencana.
Untuk yang bingung apa aja isi tasnya bisa lihat di gambar ini atau google sendiri ya.
Ini upaya kita melindungi diri karna kita ngga tau kedepannya bakal gimana.
Karena mengantisipasi risiko jauh lebih penting daripada bingung saat bencana terjadi.
ini kakaknya sharing tips mitigasi abu vulkanik, kk nya orang Jogja yang udah beberapa kali berurusan sama abu vulkanik. dibaca teman” ini informasi yang bermanfaat banget 🙏
(saran aku buat daerah red zone sebaiknya mulai cari masker buat persediaan, tapi!!!! jangan panic buying!! biar semua kebagian.)