Nangis banget lihat video ini dan bener adanyaa 😭
Ya Allah Rabbi habli minassholihiin...
3 tahun kita jadi dunianya
4-12 tahun kita hanya kebagian sorenya
13-18 tahun kita hanya sabtu minggunya
19-25 tahun kita mungkin hanya tanggal merahnya
Kemudian setelahnya mungkin hanya sesempatnya...
Mari hadirkan jiwa raga kita untuk anak anak kita ya ayah bunda... 🥹
📽️IG: hwandjay_story
📌KDMP AURA BANGKRUTNYA KUAT BANGET
Jadi inget WARUNG 212 🤭🤭🤭
Kayak gini Mau saingan⁉️⁉️⁉️
Lihat cara display saja sudah tidak menarik,secara management pun KDMP belum sampe seperti Indomart & Alfamart.
Toko retail itu jlimet dan karyawan diwajibkan untuk paham tentang segala hal contohnya cara retur ,listing barang,FIFO,setiap hari harus cetak lpptk,prodmast,NPB dll ‼️
deep talk pas pacaran:
- saling berterima kasih karna sudah sama2 memperjuangkan sejauh ini
- ngomongin rencana masa depan
- ngomongin mimpi masing2
- ngomongin persiapan rencana pernikahan
- saling meyakinkan diri kita bisa menikah dan jalanin semua dari 0 bareng2
- ngomongin keuangan dan tabungan bersama
- ngomongin pemikiran2 random yg sama2 cm bisa diomongin sama pasangan enggak ke orang lain, karna kita sama2 enggak suka nge-judge
- lagi deeptalk tiba2 suka kemana2 enggak penting ngomongin film, makanan, hobi, update temen2 😆
- paling konyol lagi deeptalk terus tiba2 ribut gara2 random topik saya minta dia temenin nonton film raditya dika dia enggak mau awokwkwk
deep talk setelah nikah:
- saling berterimakasih atas perjuangan masing2
- ngomongin anak2 dan dunianya
- ngomongin luka masa lalu (inner child) kami kadang suka ke trigger ngeliat anak, karna masa kecil kami tidak semudah dia, tapi kita saling memvalidasi dan menjadikan inner child itu rasa syukur buat anak
- ngomongin hubungan pribadi berdua (tanpa bawa2 anak)
- ngomongin keresahan masing2
- ngomongin keuangan
- ngomongin love language masing2
- ngomongin bisnis masing2
- ngomongin segs
- ngomongin rencana2 kedepan dan liburan
- ngomongin agama
- ngomongin update/cerita keluarga masing2
- dan msh suka tiba2 ngobrol topik enggak penting jg 😆
kalau kata raditya dika kecantikan dan ketampanan semua akan memudar, pada akhirnya yg tersisa di hubungan itu ya ngobrol. makanya penting punya pasangan 1 frekeuensi, bisa cerita tanpa di judge dan sama2 nyaman
kamu kalau deeptalk sama pasangan ngomongin apa???
Gue punya temen, sebut aja namanya agnes.
Dia ini dari kecil hidupnya cukup banget
bahkan bisa dibilang berkecukupan.
Dari kecil:
-Gak pernah pegang dapur
-Masak paling jauh cuma Indomie sama telur
-Makanan selalu tersedia
-SD, SMP, SMA dia juga tinggal di asrama, dan
semuanya sudah disiapin:
-Makan tinggal makan
-Gak pernah mikir soal dapur sama sekali
Singkat cerita, Amira ini akhirnya nikah.
Suaminya juga:
Kerja di perusahaan swasta
Gaji oke
Udah mapan (rumah, mobil, motor ada)
Jadi secara finansial?
Aman banget.
Suatu hari dia cerita ke gue:
Gue dulu gak bisa masak sama sekali…
tapi pas nikah, gue baru sadar satu hal.
Biaya makan itu GILA.
Dia hitung:
Sekali makan berdua bisa Rp200–300 ribu
Kalau hemat: Nasi padang 20 ribu → berdua jadi 40–50 ribu
Dalam sebulan:
Bisa habis 3–4 juta cuma buat makan doang.
Dan itu belum lifestyle lain.
Akhirnya dia kepikiran:
Emang lebih murah masak di rumah gak sih?
Dan dari situ…
dia mulai belajar masak.
Awalnya?
Masakan keasinan
Kadang hambar
Kadang gagal total
Tapi yang keren:
Suaminya support banget.
Gak ngejudge, gak komplain berlebihan
Malah ikut nemenin prosesnya
walau sering ujung2nya go food juga
karna keasinan atau hambar
Setelah jalan beberapa waktu, dia sadar:
Masak itu privilege.
Bukan karena:
Harus
Atau tuntutan
Tapi karena:
Bisa hemat besar banget.
Perbandingan:
Makan luar: 3–4 juta/bulan
Masak sendiri: bisa 1–2 juta/bulan
Selisihnya bisa 1–2 juta tiap bulan.
Dan ini yang paling menarik:
Mereka bukan hemat karena gak mampu
Tapi karena mereka pintar ngatur uang
Hasilnya:
Bisa liburan ke luar negeri
Bisa ngejar wishlist lain
Entah itu ketempat yang mereka pengen
Atau tempat2 yang lagi viral
Finansial lebih longgar
Dia bilang ke gw
kalo elu nikah ntar usahain dehh
elu atau istri lu bisa masak
itu asli sebuah lifehack
Ini bukan soal:
Cewek harus bisa masak
Cowo juga di tekenin kalo bisa
Tapi soal:
Partnership dalam rumah tangga
Karena:
Mereka belajar bareng
Mereka bangun kebiasaan bareng
Mereka nikmatin prosesnya bareng
Gak bisa masak itu bukan masalah
Tapi gak mau belajar + boros = masalah
Dan yang sering orang gak sadar:
Skill sederhana kayak masak bisa jadi leverage finansial.
setuju!
gue nganggur 1 tahun gue bikin enjoy karena gue percaya sekalinya dapet kerjaan langsung matep😅
ga pernah nyalahin kenapa gue nganggur tapi gue berterima kasih karena proses yg gue laluin banyak ceritanya…
ngeliat video bang windah yang ini aku sadar bahwa ngerayain suatu hal itu ga harus dengan perantara seseorang, kita sendiri juga bisa ngerayain hasil pencapaian kita sendiri
It's real....
That's why, buat yg 20an lagi pengen mati, lagi nganggur, putus asa, please bertahan.. gpp ga ngapa2in dulu gpp pelan2 banget jalannya sering pause, tp yg penting tetep bernafas. One day pintu dr Tuhan akan kebuka entah lewat orang lain atau ketemu sendiri
TONIGHT IS MATCHDAY‼️
⚽️Leeds United vs #ManCity
🏆Premier League #GW28
🏟Elland Road
📆Minggu, 00.30 WIB
🚨🥳GIVEAWAY: Minplus mau bagiin total saldo e-wallet 300k buat 3 orang yg beruntung! Syaratnya cukup komen prediksi skormu & retweet postingan ini. Goodluck!😉