Buat yang mau ikut ngurus negara dibanding ngurus selangkangan selebgram, ini ringkasan isunya:
1) PKS awalnya mau calonin Anies-Sohibul Iman, Jakarta "Aman". Elektabilitasnya paling tinggi. Problemnya: perlu threshold 20% biar bisa calonin gubernur. Jadi perlu cari partai koalisi biar cukup menuhinnya.
2) Partai koalisi awalnya rencananya sama kaya Pilpres Kemarin: PKB, PKS, dan Nasdem.
3) Koalisi Indonesia Maju (KIM) ngajakin PKB, PKS, dan Nasdem ke koalisi mereka. Kata berita:
a) NasDem dikasih ancaman kasus,
b) Cak Iminnya PKB diancam lengser via konflik PKB-PBNU,
c) PKS ditawari posisi, yang udah jelas adalah wakil gubernur.
4) PKS ngumumin calon mereka ganti jadi Ridwan Kamil - Suswono, dengan koalisi raksasa total 12 partai.
***
Berhenti dulu. Ada keributan lain
5) Di luar keributan partai, ada calon independen: Dharma Pongrekun - Kun Wardana. Mereka juga problematik:
a) Ngumpulin KTP-nya pakai data curian, bahkan sampai ada anaknya Anies diklaim dukung mereka,
b) Warga prottes, pencurian data-nya udah dilaporkan ke Polisi,
c) Polisi menghentikan kasus pencurian datanya, katanya ini wewenang Bawaslu karena urusan Pilkada,
d) Padahal pencurian data itu tindak pidana umum, mestinya Polisi dan Bawaslu dua-duanya bisa jalan.
6) KPU tetap menetapkan calon independen problematik ini.
***
Kembali ke lanjutan nomor 4:
7) Presiden reshuffle kabinet: Menkumham Yasonna (PDIP) dicopot. Ingat: PDI-P belum ngumumin calon mereka.
Mereka juga terganjal threshold 20%.
8) Mahkamah Konstitusi, membuat keputusan penting:
a) Membatalkan Perubahan Batas Usia calon kepala daerah yang kemarin ramai dari Mahkamah Agung.
b) Mengabulkan gugatan Partai Buruh dan Gelora: Threshold dari 20% jadi 7.5%
9) Implikasinya:
a) Beberapa partai lain (misal PDI-P dan PSI) bisa calonin sendiri tanpa perlu cari teman,
b) Kaesang gak bisa nyalon di Pilkada.
10) Presiden langsung panggil Menkumham baru, ingat dia udah bukan orang PDI-P, tapi orang baru. Entah mau ngapain.
***
Yang krusial:
11) Hari ini DPR bakal rapat RUU Pilkada. Agendanya bikin pembahasan, kalau bisa sampai keputusan, hari ini juga.
a) Diduga untuk menganulir putusan MK dengan bikin UU,
b) Deadline pendaftaran calon kepala daerah tinggal 9 hari kalender/7 hari kerja lagi, udah mepet.
***
Ada keributan separah dan sekompleks ini dan kalian malah ngurusin selangkangan orang.
Ayo para artis tinggal di IKN duluan. Bikin aktivitas kesenian di sana. Bikin film, sinetron, pertunjukan, dan lainnya. Sbg influencer yg baik mesti kasi contoh baik pula. Tinggal dan menetap di sana sampai 190 thn. Siapa tau banyak investor berdatangan 😀
Barang siapa yang percaya bahwa ormas agama akan menambang dengan lebih baik dan membawa maslahat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar, niscahya dia termasuk ahli surga.
"Mereka tidak akan melakukan hal buruk kalau punya uang cukup untuk makan"
Sudah lebih dari 40 tahun Chikako Nakamoto membantu anak-anak agar bisa makan dengan layak.
Ia yakin, ada 3 penyebab seorang anak berkelakuan kurang baik: kelaparan, kesepian, dan lingkungan yang buruk.
Nakamoto ingin memutus rantai itu dalam kehidupan anak-anak.
[INDONESIA BERDARAH: TRAGEDI RUMAH GEUDONG 1989 - 1998]
Sudah tak mengejutkan bila kita mengingat Orde Baru sebagai era yang banyak pelanggaram HAM.
Salah satunya terjadi di Rumah Geudong Aceh, yang masih diingat betul masyarakat Aceh lebih dari 2 dekade kemudian...
🧵
Pokoknya dimana ET berkuasa AS yg maju membelanya... Ncen thas thes dhas dhes tenan. Urusan bal2an maju, urusan bumn ora mundhur... Mintilihir tenan og
https://t.co/irOfM6PODh
SUPIR TRUK DIHAJAR AJUDAN BUPATI, WARGA LEMAH SEMAKIN TERTINDAS
Brutal sekali aksi orang yg diduga sebagai ajudan BUPATI KUTAI BARAT menganiaya supir truk hingga memar di mata dan lemas. Jd ingat Mario Dandy.
Penegak hukum patut jg menelusuri apa ada dugaan diperintah bupati?
Nonton pildun sepak bola U-17 dgn komentator Liga Indonesia ini memuakkan sekali. Berkali2 bilang tim yg tampak lemah dgn istilah "kalah kelas", termsk kmrin menyebut Iran di babak I ktka lawan Brazil. Mnrutku itu istilah yg tdk mnghargai. Kyk tim negaramu kelasnya lbh tinggi sj.
KPR untuk SEMUA.
Ada pejuang KPR di sini?
KPR itu singkatannya Kredit Pemilikan Rumah, tapi saking sulitnya dapat KPR sampai diplesetkan menjadi Kapan Punya Rumah.
Kita berikhtiar KPR yang tadinya Kapan Punya Rumah jadi Keluarga Punya Rumah, AMIN!
Semua orang bisa KPR, dari yang kerjanya formal maupun informal. Caranya dengan sinkronisasi dari mulai kebijakan suku bunga, kemudian insentif pajak, dan kerja sama penyediaan lahan pemerintah/pengembang.
Insya Allah ke depan setiap sudut Indonesia kita bisa katakan Keluarga Punya Rumah (KPR), AMIN!
#AMINAjaDulu #APERSI #perumahan #KPR