@unudmenfess Karena kalau kamu udah menikah pasti akan beda kamu membangun dan menanam pohon keluarga. Makanya sebelum nikah sebisa mungkin perbaiki finansialmu, kejar target, bikin wisthlist. Ingat berbakti kepada orang tua ngga semua investasi itu tentang uang ada yang namanya kebahagiaan.
@unudmenfess Ada sisi positif, kalau dari pandanganku. Wajar orang tua menjadikan investasi mereka karena ap? kamu baru lahir - bisa kuliah karena siapa? biaya darimana? Jadi menurutku sebelum kamu menikah ada baiknya membalas semua dalam artian renovasi rumah, menata rumah, menjaga orang tua
@unudmenfess Si Vincent ini orangnya kalau dilihat dari luar emang bersih & putih. Dulu dia join DPM PM kabinet sahitya. Dia kena kasus juga sehingga sampe sekarang belum juga kapok. Udah aku duga, dia bakal terus nyari mangsa. Nyari orang yang ga benar benar kenal dia.
@unudmenfess Bukannya gimana gimana, wajar kamu pernah membela dia dulu karena ada hubungan keterkaitan. Tapi seiring berjalannya waktu, kamu mulai sadar bahwa mental kamu, psikis kamu dan perasaan kamu di serang kesannya ya buang - buang waktu. Kamu kasihan ke dia sedang dia biasa aja.
@unudmenfess Saranku ya siapapun sendernya, pertama ayo lost kontak. Kalian putus = tidak ada keterikatan apa apa. Kedua, lapor ke keluarga, orang terdekat, bahkan orang tua si mantan. Takutnya selama merantau ada apa apa supaya ada kabar, bahwa sender lagi dikejar orang obses & play victim
@unudmenfess Semangat sender, sambil nyari pasangan coba cari value sama adaptasi. Karena pacaran jaman sekarang ya perlu modal. Tapi kemana - mana harus siap dengan usaha bukan cuma kata kata. Bukan juga menormalisasi cowok harus TF ke cewe habis itu uangnya dipakai untuk cowok lain.
@unudmenfess Aku kira email student unud bisa permanen karena karena kita udah kuliah disana ataupun sudah jadi ikayana. Mungkin bisa langsung ke biro adakemik nder atau ke USDI Udayana.
@nnatawwin@unudmenfess ngga surat gitu perlu rekening dan ktm bersifat pribadi bukan syarat insfratruktur negara. Kalau kamu ingat akun Wondr by BNI tinggal cetak kartu aja.
@unudmenfess Bumble menurutku agak fancy jadi kalau bisa bangun personal branding, face real, dan favorite, deskripsi bio yang bagus. Kalau saranku kalau kamu orang bali main bumble mending cari yang sama bali supaya nanti komunikasinya nyambung.
@unudmenfess Tips dari aku kalau sender emang ingin kenalan pake bintang premium dari bumble biar langsung tersampaikan. Hati - hati kenalan di app dating juga sekarang rawan hipnotis, ngedate 1 motor dibawa kabur / hilang, dan pasangan orang.
@strawberryslate@unudmenfess Tetap hati hati ya kak 🙏, Mungkin sender ini orang yang sudah pernah kakak temui tetapi dia belum ada ruang untuk kenalan dengan kakak. Semangat kak, semangat juga buat sender yang lagi berjuang. Please sender jadilah gentle man dan kalau suka please nyaman dan tulus.