Saat masih kuliah di UGM, saya mendengar kabar seorang diplomat muda Indonesia di London berani tampil di BBC World Debate, berhadapan dgn diplomat senior Ramos Horta, di saat atmosfer internasional sedang menyudutkan Indonesia. Diplomat muda Indonesia itu tampil gemilang menjaga nama Indonesia tegak berwibawa. Di situlah pertama kali saya mendengar namanya: @dinopattidjalal.
Beberapa tahun kemudian, saat sedang menempuh progam PhD di Illinois, kami berjumpa langsung. Dino datang ke Chicago menjelaskan keadaan mahasiswa dan diaspora Indonesia pasca-9/11. Yg kami temui adalah diplomat muda yg cerdas, artikulatif, dan mampu menangani persoalan rumit dgn ketenangan diplomatik yg sulit ditiru.
Tahun 2012, sebagai Dubes di AS, Dino menggagas Kongres Diaspora Indonesia pertama di Los Angeles, mempertemukan diaspora dari seluruh dunia. Saya termasuk yg ia undang. Ia lalu mendirikan FPCI, komunitas kebijakan luar negeri terbesar dan berpengaruh, yg ikut melahirkan generasi diplomat baru, ujung tombak kita di panggung global.
Menguasai substansi, rekam jejaknya teruji, dan pengalaman memimpinnya luas. Itulah Dino. Karier diplomatiknya panjang dan ajeg, kecintaannya pada politik luar negeri Indonesia begitu dalam. Dino Patti Djalal, bukan karbitan jadi diplomat, bukan pula karbitan jadi pejabat.
@tuzekeai @zakiberkata Ini 1jt dapet 1024gb + dpt nelpon gratis k semua operator 100 mnt/bulan.
Emg engap bayar di awal, tp klo diitung2 paket ini hemat bgt. Per 1 gb nya cm Rp.976 buat 360 hari. Plus telpon k smua operator yg bermanfaat bgt krn sy msih suka nlpon petani2 yg msh pke HP2 jadul.
Kejauhan mikirnya. Yg gw amatin, tren ini emang kebetulan aja booming krn back-to-back event.. Video mb Nana viral terus disambung sm komen ngasal menteri PPPA.
gw mungkin terdengar mendiskreditkan perasaan perempuan dg ini. Mohon maaf sblmnya
tapi jujur. ntah napa tren sepakat ini lama2 kek didorong juga oleh buzzer dilihat dr betapa massivenya akun2 "laki" gajelas reply out of nowhere
gw aja sbg laki nyaris gapernah denger ajakan ini
Bareskrim Polri menetapkan Juri hafiz Quran di televisi, Syekh Ahmad Al Misry, sebagai tersangka di kasus dugaan pelecehan terhadap 5 orang santri laki-laki. Penetapan Al Misry sebagai tersangka berdasarkan gelar perkara yang dilakukan penyidik Tittipid PPA dan PPO Bareskrim Polri.
Sebelumnya, Bareskrim Polri mengungkap jumlah korban dalam kasus dugaan perbuatan cabul terhadap santri yang melibatkan seorang juri hafiz Quran di televisi, Syekh Ahmad Al Misry. Hingga kini, tercatat lima santri telah dilaporkan menjadi korban.
โSampai dengan saat ini korbannya ada lima,โ ujar Dirtipid PPA PPO Bareskrim Polri Brigjen Pol Nurul Azizah usai rapat dengar pendapat tertutup dengan Komisi III DPR di Gedung DPR, Kamis (2/4).
Nurul menyebut, dugaan peristiwa tersebut terjadi di sejumlah lokasi berbeda, baik di dalam maupun luar negeri. Kasus ini diduga berlangsung dalam rentang tahun 2017 hingga 2025. Pelaku disebut sempat meminta maaf, namun kembali mengulangi perbuatannya.
Menurut kuasa hukum korban, Beny Jehadu, seluruh korban yang berjumlah lima orang adalah laki-laki yang saat kejadian masih di bawah umur.
Sebelumnya, Al Misry memberikan klarifikasi terkait dugaan kasus pelecehan yang menimpanya. Dalam pernyataan lewat video yang ia bagikan di akun Instagram pribadinya, Syekh Ahmad mengaku sudah menerima panggilan kepolisian untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi. Ia juga membantah dugaan pelecehan kepada santri.
๐ธ: Dok. Instagram @ahmad_almisry2.
Baca selengkapnya dengan klik link di bio. Cari tahu berita update lainnya dengan download aplikasi kumparan di App Store atau Google Play.โ
โ
๐: newsupdate | update | news | oneliner | R116 | E164
โ
#bicarafaktalewatberita #kumparan
@MyfavMeerkat Adapun klo jual sendiri, hrg emang lebih tinggi, tapi petani itu udah cape luar biasa ngebun dari pagi sampe sore. Terus ada resiko hasil panen busuk karena gk laku dsb. Intinya ada plus dan minus sih
@MyfavMeerkat Sebenernya petani bisa jual langsung lewat bandar, ataupun jual sendiri tanpa perantara. Cuma ya ada resikonya juga.
Kalo jual langsung ke bandar(gk k pengepul) hargany ikut fluktuasi pasar. Kalo hrg naik bkl ikut naik, klo turun ya turun. Sedangkan klo ke pengepul ini hrg fix.
Alhamdulillah hari ini panen cabai merah besar sebanyak 75 kilogram.๐
Langsung diambil pengepul dengan harga Rp25.000 per kilo.
ini adalah panen yang kedua.
Saya tanam 2500 batang bibit merek Pilar.
Dulu saya tanam tumpang sari bareng tomat. Begitu tomat habis panen, gantian cabai yang panen, Itulah salah satu keuntungan besar dari sistem tumpang sari menurut saya.
Satu tanaman selesai, tanaman yang lain langsung menyusul panen. Jadi lahan bisa terus produktif, gak ada yang nganggur lama-lama. Bisa bergiliran terus, modal sekali tanam bisa dipakai buat dua atau tiga jenis tanaman.Syukur banget sama hasilnya hari ini. Semoga panen selanjutnya lebih banyak lagi dan harganya tetap stabil ya.
Siapa tahu ada yang mau coba sistem tumpang sari juga, worth it banget kok! ๐ #PetaniGurem #TumpangSari #CabaiMerahBesar #PetaniIndonesi