ini enggak sesimpel anak dibiarin laper, karna bisa aja mereka seharian cm mau makan seuprit doang 😅
untuk orang tua yg struggle berat badan anak, pernah ngalamin anaknya susah bgt makan, pasti akan relate sama ini 🥲
kalau ada rezeki bawa konsul ke dokter spesialis anak,
kalau sudah parah kadang dikasih obat untuk nambah nafsu makan.
kalau aku biasanya:
- jangan kasih cemilan2 biar laper
- analisa makanan kesukannya apa, variasikan yg mirip2
- rame2 makan di depan dia, kadang jd ikut mau
- variasikan tekstur makanan
- jangan kasih minum dulu karna suka bikin kenyang
- ajak bantu2 masak bersama, kadang moodnya happy kalau ikut masak bareng2, dan jadi tau artinya dia siap2 mau makan
versi hukuman:
- enggak diajak main sampe mau makan
- enggak diajak ngobrol sampe mau makan
kalau strategimu gimana biasanya???
Salah satu sifat Wahabi adalah narsistik dan click bait
Coba simak video berikut
Si Wahaboy coba jebak Gus Wafi agar jawab dgn pendapat pribadi..tp Gus Wafi justru cerdas berdasarkan pendapat para ulama..khususnya dr Imam Hambali
Yg begini diplintir seolah dgn judul bombastik
Gw juga ngalamin hal yg sama di anak umur2 segitu. Makan bisa 30 menit sampe sejam. Kadang gw agak esmosi, tapi tanggapannya malah muntahin makanan yg baru dimakan.
Nah, gw coba buat ngasih dia buku yg dia suka. Kebetulan dia suka pesawat atau dino. Gw nyuapin sambil nanya dia soal jenis pesawat, dll. Dari interaksi itu, dia jadi cepet2 nelen supaya bisa jawab pertanyaan gw. Nah mulai dari situ setiap makan, gw dampingi dia entah baca buku, game edukasi, maen kartu atau apapun yg dia suka sambil interaksi.
Trus suatu ketika gw nanya "eh mau pake sayur pedas ga?" Dia penasaran dan bilang mau. Padahal sayurnya ga pedas sebenernya
Kukasih dikit. Eeeeh makannya cepet banget. Besok2nya dikasih kuah macam kuah opor, kuah soto, kuah sayur pedas beneran, dan berhasil ceepet banget bahkan yg juara itu sayur tempe pedas. 10 menit makan selese.
Nah dari situ gw kayaknya nemu kuncian, sebenernya dia uda ngerti rasa. Makan cuma nasi dan lauk doang itu uda jadi makanan hambar. Dan sapa yg mau sih makan makanan hambar?
Nah dari sisi kesehatan anak kayak gitu oke ga? Jujur gw cuma bersyukur aja ini anak makan cepet dan banyak trus berat badannya ideal banget sekarang
Cara ngilangin korupsi mah gampang.
Gaji aja dulu APHnya yang bener. Minimal 20-30 jt untuk gol III.
The rest will follow.
Ga percaya? Indonesia udah ada 2 studi kasus.
1. KAI
2. Kemenkeu
Aduh, Yuki pinter bet dah 🥱
Jadi gara-gara ramai-ramai polemik Syaikh Al Albani ini, debat aswaja dan salafi naik lagi nih.
Nah saran saya, kalau mau nyimak argumen masing-masing yang cukup komplit, bisa di youtube.
Di kubu aswaja diwakili Ajir Ubaidillah dan Abdul Wafi. Di kubu salafi diwakili Ubaidillah Nasiden.
Banyak ilmu yang didapat nanti. Kalau nyimak debat di X ini banyak noice yang gak perlu.
Yaudah gitu aja infonya. Semoga bermanfaat.
Karena Haji adalah isu paling sensitif. Korupsi adalah korupsi, tapi korupsi haji punya tarikan spiritual yang beda.
Itulah alasan Gus Yaqut selalu dikuyo-kuyo.
😅
Jika standar seorang Muhaddits adalah luasnya faedah karya, maka tentu Arent Jan Wensinck, seorang orientalis penulis al-Mu‘jam al-Mufahras, patut disebut Muhaddits.
Tapi ia bukan Muhaddits, ia hanya peneliti hadits.
Begitu pula Syekh al-Albānī
☕️🌹
Ini undangan resmi untuk Konferensi Internasional ke-11 Sekretariat Umum Otoritas Fatwa Sedunia (General Secretariat for Fatwa Authorities Worldwide), yang diselenggarakan bersama Dar Al-Ifta Al-Misriyah (Lembaga Fatwa Mesir). Isinya:
Di bawah naungan: Presiden Mesir, Abdel Fattah El-Sisi
Diselenggarakan oleh: Dr. Nazir Muhammad Ayyad, Mufti Mesir, selaku Ketua Sekretariat Umum Otoritas Fatwa Sedunia
Mengundang:
Dr. Adi Hidayat Warso — disebut sebagai Ketua "Jam'iyyah Al-Akhyar lid-Dirasat Al-Islamiyyah" (Yayasan/Perhimpunan Al-Akhyar untuk Studi Islam) — untuk menghadiri konferensi ini
Tema konferensi: "Tantangan Keluarga di Tengah Transformasi Besar: Pendekatan Fatwa untuk Melindungi Keluarga, Meramalkan Masa Depannya, dan Menjaga Identitas"
Waktu: 2–3 September 2026, sesi pembukaan Rabu jam 10 pagi, sesi penutupan Kamis jam 2 siang
Tempat: Hotel Tryumph, Al-Tagamoa, Kairo, Mesir
Kontak: website https://t.co/hKasZLsdxo, email [email protected],
@sayid__machmoed Jadi ingat fatawa Albani tentang QS al-Qashash: 88 Siapa yang mentakwil firman Allah “Kullu Sya’in Halikun Illa Wajhahu” maka takwilnya adalah sesuatu yang tidak akan dikatakan oleh seorang muslim
Padahal Imam Bukhari saja mentakwil ayat itu. Saya lebih percaya Imam Bukhari lah
Lucunya mereka kalau kepepet dibubarin Banser langsung deketin Muhammadiyah bilang "Ada kesamaan Muhammadiyah dengan Dakwah Salaf"
🤣🤣
Tp syukurlah PP Muhammadiyah sudah sadar siapa wahabi
@HoldenKlasik Fatwa itu tidak punya kekuatan hukum apa2. kalau mau hukum mati koruptor ya buat undang-undang yang mengatur itu, dimana itu tugasnya DPR dan Pemerintah.
الذي لا يعتقد جلالة أستاذه لا يفلح
“Yang tak pernah meyakini keagungan dan kemuliaan gurunya, tak akan pernah hidup beruntung dan bahagia.”
Adabul Alim wal Muta'allim
If Wahhabis actually sat down and read the Burdah, that light would enter their hearts. They would love the Prophet ﷺ so much they couldn’t go even one day without praising him. They would feel embarrassed and guilty for ever looking at someone with a bad eye just because that person is doing Mawlid and showing love for the Prophet. May Allah guide them. Mawlid Mubarak to all Muslims around the world