Ternyata program baru shopee bebas pengembalian itu bnr2 bikin seller gapunya power ya. Biasanya buyer ngajuin pengembalian, seller msh bisa ngajuin banding. Masalahnya kalo kita ngirim goodcon tapi pas dibalikkin buyer jadi damage gmn:( Semoga kita semua dijauhkan buyer gajelas~
Jadi ngapain gue capek ngumpulin bukti2 kl ttp alasan retur disetujui karna "penjual telah mengikuti program bebas pengembalian" sementara program ini dipaksa ikut, bukan karna kita daftar sendiri? @ShopeeID
rugi biaya packing dan barang beresiko rusak diperjalanan
Gue mau sambat dikit soal program bebas pengembalian ini. Ada cust gue yang beli barang dari rekomendasi live affiliate (gue handle shopee mall btw). Pas barang sampe, ternyata ukurannya ga sesuai sama yang dia tanya di live, otomatis dia ngajuin retur. @ShopeeID
@timikiciw@timikiciw Makin merugikan seller kalo bebas pengembalian, jual produk fashion gak ada pilihan custom , harus dikirim di hari yg sama , potongan admin naik terus gilaa . Pindah haluan marketplace lain aja lah
@ShopeeID Semoga kebijakan shopee bisa dibuat untuk kebaikan konsumen dan penjual bukan hanya konsumen. Banyak seller yang mengeluhkan hal ini, semoga shopee bisa mempertimbangkan kembali @ShopeeID
Semoga kebijakan baru BEBAS PENGEMBALIAN @ShopeeID bisa di tinjau kembali. Cs shopee bilang ini untjk membantu meningkatkan penjualan, tapi saya sebegai penjual merasa justru ini bisa menghambat proses perputaran penjualan.
Karena akan ada banyak potensi produk di kembalikan konsumen hanya karena BERUBAH PIKIRAN . Terutama batas pengembalian barang yang diberikan lumayan lama,. Bagaimana jika produk ternyata sudah digunakan lalu dikembalikan dgn alasan berubah pikiran? @ShopeeID
Pembeli langsung bisa mengembalikan barang tanpa seller bisa ajukan banding terlebih dahulu dan ongkir bolak balik ditanggung sellerr. Sekarang ada opsi bebas pengembalian walaupun pembeli berubah pikiran? Like what? Tolong @kemendag ditindak ini merugikan seller (2)
Kebijakan paling jahat buat seller ini @ShopeeID
Bebas pengembalian karena berubah pikiran.
Emang udah pasti barang yg balik kondisi 100% baik???
Pernah ada paket kembali gara2 customer salah input alamat & dia gamau reorder. Kardus udah penyok, bubble wrap kempes. Rugi dong!
W gatau w punya anger issue sampe akhirnya ngalamin ini ajgggggg marah bgt bacanya :))) wuasu tenak cok shopee bebas pengembalian
Kalo brg ori DITUKER PALSU TERUS GIMANA @ShopeeID dzalim bgt sumpah