@DepariKenzo@aesculapiusw Enggak bisa maju karena Zionist Ireng kek elu gak bisa mikir. Cuman lulusan SMP yang make data tanpa sumber dan cherry picking tahun. Kalaupun bener itu timur Indonesia harusnya lebih makmur, kenyataannya? Bales pun paling pake GPT, pinter banget bjir siap memajukan Indonesia ๐
@yungcien4@GSWARIIors@AdityasArifian1 Orang ngelantur gini ada aja ngelike, giliran ketauan tololnya langsung diem. Cetek banget mental dan akal Islamophobic Indo.
@Samurai_Japan01 Not even Indonesians are fond of Javanese, they're not a good representative.
In regard of language issue, it's a tough problem for such small community of expats. Its better for them to use Japanese or Arabic but I don't think they could afford it.
@charleeyxcx@fahkta Lalu apa? Lu kira gw bakal kejang kejang denger kata kolonialisme dan Eropa? Ga ada satu hal yang bisa nguntungin gw dari nerima penyimpangan seksual malah yang ada berpotensi nyusahin gw karena gw ga bisa marketing hal berbau LGBT
@Samurai_Japan01 I'm certain this is the same account that tried to paint mosque construction as invasion when it could help reducing the numbers of Muslims praying in public that they constantly criticise, that's their game and that's why it best to not engage especially siding with them.
@Samurai_Japan01 Never engage with any Indian accounts, their targets are Muslims not "problematic foreigner Muslims" which means it would affect your community. Once they're done with foreigner stuffs they will start misleading posts about Islamic verses, Mosque construction, prayers, etc.
@putridwishsw@muamarmusa Dikasih tau malah makin nyolot, ga pernah diajarin adab atau gimana? Gw aja kagak mau satu grup sama mahluk kek elu apalagi orang Jepang sana.
yang dimasalahin si Yusuf itu konten Jamet Indo yang dipake buat jelekin muslim, lu baca aja screenshot lu itu.
@putridwishsw@muamarmusa Yang nambah bensin disini itu ELU, siapa yang ngajarin metode lawan kesalahpahaman dengan nyolot gini? Kek lu ngarep respons gimana? Masuk akal menurut lu Yusuf atau orang Jepang sadar mereka salah terus minta maaf abis baca tweet lu? Aneh banget
@ustronesian@kamentrader Ditambah juga nih ya kritik silahkan tapi ya sadar juga sama kesalahan, minta maaf dengan niat berdamai bukan doubling down kek gini.
@ustronesian@kamentrader Justru tweet itu yang kurang paham konteks, masalahnya bukan dari Eid di Himeji tapi udah dari 2024 banyak akun yang nyebar tweet anti-Islam pake konten buatan orang Indo. Silat silatan, ngumpul ga jelas, main di kuburan, sholat sembarang tempat, langgar privasi orang, banyak.
@ustronesian@kamentrader Pokoknya kesalahan orang Indo diatributasikan ke Islam jadi yang kena semua muslim di Jepang sama lah kek kasus di luar sana, yang ngelakuin migrant Afghan atau Iraq tapi yang kena seluruh muslim. Ya jelas risihlah muslim disana toh mereka ikut aturan dan gak aneh aneh tapi kena.
@hamoomindan This is the funniest part of progressive Indonesian Twitter, literally just jumbled mess of internet identity and dramas. They don't even bother hiding it.
They never bother looking at the context nor actually think whatever they saids are true or not.