🎤 CUSTOM MIC PROJECT FOR SIWON, SHINDONG, AND RYEOWOOK 🎤
Halo ELFs/Siwonests/Shinsfriends/Ryeoksunis Indonesia
Sehubungan dengan custom mic project dari ELF Taiwan (micsup_twelf) untuk SIWON, SHINDONG, dan RYEOWOOK, kalian bisa ikut berpartisipasi yang akan dibantu oleh teman-teman ELF indonesia. Donasinya bisa milih member (SIWON/SHINDONG/RYEOWOOK) atau ketiganya dan kalian bisa nulis pesan yang nanti akan dibantu tim untuk diberikan ke SIWON, SHINDONG, dan RYEOWOOK.
Min. donasi per member: 50k IDR
Untuk donasinya bisa langsung ke link berikut
🔗https://t.co/camPCY20Co
Kalau ada pertanyaan tentang project dan sistem donasinya bisa langsung dm @lmtedvelfdition
dan @super_girl2424 atau bisa menghubungi CP lain yang ada di sini 🔗https://t.co/camPCY20Co
Yuk, buat yang mau join 🤗
#SIWON #SHINDONG #RYEOWOOK #SUPERJUNIOR
SIWON's explanation about why he often ordered more food and then left. He said he worried that other members couldn't eat because of him who is a big eater. But other members couldn't eat it because they were full 😂
#시원#SIWON#최시원#CHOISIWON@siwonchoi
EK: We usually heard BTOB's so similar to Super Junior
E: I often heard we're from the same root. As for SJ's early debut,we're told, "These kids are like Shinhwa!" Our managers used to be Shinhwa-sunbaenims',too,so they often told us about it since we're so similar.
⬇️
Kemarin aku mencoblos 03. Ndherek Pak @mohmahfudmd (ikut Pak Mahfud). Tetapi sejak hasil quick count selesai, aku tahu 03 kalah. Sebagai peneliti, aku tahu metode quick count itu sahih & mutawatir. Sahih karena sudah teruji. Mutawatir karena kemustahilan bagi para lembaga survei untuk bersepakat dalam kebohongan.
Hari ini, kekalahan itu legal. Aku meyakini adanya cawe-cawe. Aku meyakini kebenaran Dirty Votes. Tetapi bagi MK, para penggugat belum mampu membuktikannya korelasinya secara langsung pengaruh cawe-cawe & substansi Dirty Votes terhadap perolehan suara. Tidak beralasan menurut hukum.
Dan jangan dikira MK diam saja. Keputusan MK begitu karena catatannya juga seabrek. Mulai dari banyak "kekosongan hukum", sampai BAWASLU yg sudah bekerja, tetapi belum maksimal karena masih perlu punya "alat tambahan" dalam bekerja.
Sekarang fokus kita adalah mengawal @prabowo-@gibran_tweet. Kalau di antara kita ada yang memilih 01 & 03 karena khawatir 02 akan melakukan satu & lain hal saat memimpin, maka kini saatnya kita mencegah agar kekhawatiran itu benar-benar tidak terjadi.
Pendukung 01 & 03 harus mengakui kekalahan calonnya, serta mengakui kemenangan 02. Secara hukum, di 20 Oktober nanti Prabowo-Gibran adalah pemimpin kita. Hentikan olok-olok. Stop ejekan ttg gemoy, joget, IPK, ketengilan saat debat, dst. Di sisi lain, pendukung 02 juga harus menghentikan cercaan kepada pendukung 01 & 03 yang kalah. Semua harus menahan diri. Jangan lupa kemampuan menahan diri adl cermin kematangan emosional & rasional kita.
Saatnya kita debat soal implementasi program pemerintahan baru. Kalau dirasa madlarat lebih besae, kritik sekeras-kerasnya dg data & fakta lapangan. Kalau dirasa manfaat, bela dg data & fakta lapangan. Hanya dengan demikianlah demokrasi kita sehat, serta turut mendidik masyarakat agar melek politik.
Kritik kepada pemerintahan baru tidak boleh lagi dihububgkan dengan kekalahan 01 & 03. Pembelaan kepada pemerintahan baru tak bisa lagi dimaknai sebagai pesta kemenangan 02. Kita harus cerdas & move on dari pembelahan 01, 02, 03. Sudah kelar. Wis rampung.
Tugas pemerintah adalah mensejahterakan rakyatnya. Tugas rakyat adalah mengungkapkan pendapatnya jika cara mensejahterakannya problematik secara sosial, ekonomi, & lingkungan hidup.
Mari berjuang bersama.
SJ Rehearsal time is after TVXQ! and they requested to rehearse one more time. Shindong was watching them at the back and said why they need to rehearse again as they are already doing great😂
Changmin: 동동
U-know: 동아
They way they called Shindong is so cute🥹
#SHINDONG#신동
Dari member #SUPERJUNIOR@SJofficial#RYEOWOOK@9ryeong9 aku belajar beberapa hal. Ryeowook dikenal sbg penyanyi yg jelas pronunciation liriknya & suaranya yg stabil persis kayak hasil rekaman. Padahal nyanyinya live. Di variety show, Ryeowook pernah disanjung dg kalimat "menelan CD" karena nyanyinya perfect banget.
Nah, karena aku bukan penyanyi (tidak bisa baca not) dan suara tidak pula merdu, sedangkan profesi sampinganku selain akademisi-praktisi energi terbarukan & sustainable development adalah dai, pengkhotbah, dan kadang imam salat, maka metode Ryeowook pun harus aku tiru.
Saat ceramah misalnya, aku berbicara dg pelafalan yg jelas dan kalimat terstruktur. Aku berbicara dg intonasi seperti orang yg bercerita, agar pendengar bisa menikmatinya & tidak bosan.
Ketika membaca ayat atau menjadi imam, suaraku yg tidak syahdu & tidak pula merdu, aku imbangi dg makharijul huruf, tajwid, dan mad yg jelas. Lagunya sih ada, tapi ya tidak standar timur tengah, tapi ya kira-kira ada lagunya lah. Wkwkwkwkwk.
Aku tahu persis bahwa pesonaku tidak di suara dan tidak pula tampilan fisik yg menarik. Kekuatanku ada di kata-kata. Maka pada momen-momen seperti khotbah, aku susun sebaik mungkin khotbah tersebut. Kisah yg unik & pengisahan kembali yg atraktif, tafsir/pendapat keagamaan yang merujuk pada kitab otoritatif, konteksnya harus kekinian, serta menggunakan diksi dan untaian kata yg semenarik mungkin, seindah mungkin, sepuitis mungkin.
Setelah jadi aku akan berlatih dua-tiga kali, sehingga ketika tampil di mimbar, teks hanya menjadi rujukan. Selebihnya adl membangun komunikasi mata & ekspresi wajah dg jamaah.
Berikut adl 3 menit cuplikan khotbah kemarin Jumat. Selengkapnya bisa di: https://t.co/kqOX8TKKIv
Atau versi teks di: https://t.co/3cZJ2QieOL
Happy 18th Anniversary, Super Junior!!! 🎉💙 thank you for being my source of happiness & comfort. Together forever, always 💙💙💙 love youuuu 😘 @SJofficial#18thWithSJ#KWANGYA_SEOUL
Kalau ada yg nanya "tentang Siwon" bisa DM yak. Ada salah satu ELF bertanya & aku menjawabnya cukup panjang.
Agar tidak memperkeruh suasana di ruang publik, kalau teman-teman ELF ingin ikut membacanya, saya akan kirim lewat DM.
Terima kasih.