Kamu tahu betapa korup dan rakusnya negara ini dalam mengeruk uang rakyatnya?
- Indonesia itu satu-satunya negara yang mewajibkan registrasi ulang plat nomor kendaraan tiap 5 tahun.
- Kalau kamu memperpanjang beberapa sim sekaligus, kamu tetap harus bayar biaya test psikologi secara double. Memperpanjang 2 SIM? bayar 2x. 3 Sim? bayar 3x.
Bersyukur lah para pejabat, aparat, dan penguasa, rakyat Indonesia terlalu baik dan pemaaf....
ketika guru-guru dinaikkan gajinya hingga 300% tapi cuma beberapa detik🥹
“karena itu pemerintah saya telah menaikkan gaji-gaji guru. ada yang sampai hampir 300% naiknya penghasilan guru-guru. EEEEE HAKIM-HAKIM KITA.”
Mau diakui atau tidak buku ini adalah pintu gerbang anak2 muda, gen Z khususnya, masuk ke ranah fiksi sejarah, atau bahkan masuk ke non-fiksi sejarah. Jadi, terlepas dari preferensi pribadi aku ya, aku tetap mengakui buku ini punya kekuatan yg besar dalam budaya membaca sejarah para pembaca muda.
sangat disayangkan bahwa buku terpopuler terkait peristiwa g30s adalah jakarta method yang sangat amerika-sentris dan cenderung mereduksi pelaku2 lokal sebagai bidak permainan imperialisme tanpa agency sama sekali
Hmm lagi-lagi contoh kasus “knowing the law just enough to exploit it.”
Buat pembelajaran teman2:
MoU dalam hukum Indonesia tidak memiliki kekuatan mengikat seperti perjanjian, jadi harusnya dihindari untuk hal2 yg prestasinya konkret (misal: ada pekerjaan, ada kompensasi uang).
Panji Sukma (penulis novel Kuda, Sang Keris, Iblis dan Pengelana) IS A RAPIST‼️
Please bantu korban menemukan keadilan dan ayo repost/share thread ini sebanyak mungkin🥹
Mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma…
Kita disambut oleh promosi buku “Rasa Bhayangkara Nusantara: Kumpulan Resep 80 Menu MBG Terbaik”
Penerbitnya? Universitas Indonesia
Penasaran sama isi bukunya? Ada yang udah beli?
ALERTA! Media mengaburkan kasus penyiraman air keras terhadap Wakil Koordinator @KontraS Andrie Yunus.
Baca deh pemberitaan ANTARA. Kantor berita pemerintah itu dengan sengaja memuat pernyataan konyol seseorang yang katanya profesor. Tujuannya, agar pelaku penyiraman air keras dianggap oknum.
Terlihat jelas ini aksi bersih-bersih agar TNI bebas dari tanggung jawab. Lepas tangan.
Dari sudut pandang jurnalistik, berita tersebut jelas tidak netral. Isi berita full pernyataan seseorang bernama Profesor Kadri. Tidak ada narasumber lain. Subjektif.
Lebih aneh lagi, Kadri adalah dosen Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN Mataram. Apa urgensi guru besar di bidang Komunikasi mengurusi masalah hukum? Makin jelas tanda-tanda bahwa ini berita pesanan.
Bukan cuma ANTARA. Pernyataan Kadri soal kasus penyiraman air keras Andrie Yunus juga dimuat masif media mainstream. Beberapa media nasional serempak merilis berita serupa. Mencoba melepaskan TNI dari tanggung jawab. Membuat citra TNI tetap harum.
Apa kita harus bodo amat ketika warga sipil disiram air keras oleh TNI? Apa justru kita perlu marah? Jangan mengaku peduli kalau kalian cuma diam saat membaca ini.
Gue kasih tahu fakta lebih sakit lagi. Kantor Berita ANTARA adalah BUMN di bawah pengelolaan Danantara. Siapa penanggung jawab ANTARA? Dia adalah Pemimpin Redaksi Virgandhi Prayudantoro, kader Partai Gerindra.
Duit pajak rakyat cuma dipakai nyebokin tingkah rezim Prabowo Subianto? Gaji lu dipotong tiap bulan cuma demi memoles citra pemerintah. Apa iya gak marah? Kita harus tetap waras! #MESATU
TW : Manipulasi identitas, pelecehan digital
bayangin ada orang yang diem-diem pakai foto kamu, ngaku ke orang-orang kalo kamu istrinya, bahkan bikin cerita kamu lagi hamil… padahal kamu ga pernah punya hubungan apa" sama dia.
Perlu MODAL berapa untuk diinvestasikan di SAHAM dividen supaya bisa menghasilkan setara 6 JUTA/HARI? Sini gw hitungin,
Keuntungan 6jt/hari = 1.87 M / tahun
Asumsi:
Yield dividen rata-rata = 8% / tahun
Target Income = 1.87 M/ tahun
Maka, modal yg diperlukan
= 1.87 M/tahun : 8%/tahun
= 23.38 M
Kesimpulan, kalian perlu sekitar 23.38 MILLIAR yg ditaruh ke saham-saham yg menghasilkan dividen rata-rata 8%/tahun, baru kalian bisa mendapatkan setara dengan 6 JUTA/HARI. WOW bgt
Perbandingan, sekarang pemilik dapur MBG malah koar-koar seakan paling pahlawan "Kami layak dapat 6JT/HARI karena kami mengeluarkan uang 2-3M utk bangun dapur". Untung lu tuh udah gedhe banget, Cok🤦♂️