@psswrdnya Ini tu jadinya rakyat vs rakyat
Info yg dia berikan tu emang bener
Tpi bukan berarti kalo kalian berobat pake umum dan bayar mahal, nakesnya jadi naik gaji terus jadi baik
ENGGAK
Krn SAMA aja
Kalian bayar mahal ke RSnya, nyampe ke nakesnya tetep ๐ค๐ป
@afairytales_@LambeSahamjja Produksinya jg skala massal, padahal fasilitas alakadarnya
Program ini tu kayak bom waktu aja gak sih, tinggal tunggu kapan meledaknya
@WahyuHaart@NakesPuskesmas Itu 8 jam gak dapat kamar bang
Tpi sudah di infus, sudah dicek, sudah di lab
Bukan gak ketemu perawat
Itu nunggu 4 jam cuma buat ketemu nakesnya
@NakesPuskesmas Dg adanya kasus itu,
aku malah ngerasa
sebutuh itu warga indo sama faskes indo
Nakes indo
Uda dijelek jelekin
Udah difitnah ini itu
Udah dicap bad attitude
Tpi pasienku gak berkurang ๐ซ
Jeleknya di sosmed
Tpi realitanya faskes indo tetep kewalahan dg pasien yg membludak
@HaubAkalam@NakesPuskesmas Gak usah dibangkrutin jg uda bangkrut sebenernya
Indo itu justru kebanyakan pasien, gak kuat nampung
Buat cabut gigi impaksi aja sampe nunggu 3 bulan waitinglistnya
Padahal kalo pemerintah pinter benerin sistemnya, kita bisa untung gede bgt dan nyerap bnyak bgt pasien
@Ice5e9ar@RichHealthyFun@BudiBukanIntel@OmiIkhromi Ya kan aku bilang susah, bukan gak mungkin
+ beda jml, jelas banyakan buruh
+ nakes lebih variatif lgi
Gap kehidupan pribadi masingยฒ tu variatif, gak semuanya org 'susah', makanya bnyak yg apatis
Mau gak mau itu jg pengaruh ke 'solid'an, ga bisa dibandingin sih
@OmiIkhromi@BudiBukanIntel@Ice5e9ar@RichHealthyFun Kalau di bandingin korsel
Masih kalah telak
Yg mogok kerja sampe dr spesialisnya jg
Dukungan publiknya jg tinggi
Tpi pemerintahnya emang gak tonedeaf sih
Kita demo segede itu jg gak ngefek apa apa ๐ญ
Masak harus tutup RS seindo baru gak tonedeaf
https://t.co/lquulV295x
@Ice5e9ar@RichHealthyFun@BudiBukanIntel@OmiIkhromi Kadang heran
Nakes yg udah berpower tu bukannya ikut bersuara, malah jadi benteng di atas
Ctoh : IDI ngsih rekom standart gaji
Kadinkesnya seorang dr, malah jagain bupatinya
Bupati bilang duitnya gak ada
Kadinkesnya nekan ke bwh, bukan malah perjuangin ke atas
Uda sistemik, susah
@Ice5e9ar@RichHealthyFun@OmiIkhromi@BudiBukanIntel Haha gak tau ya bang
Itu judulnya aja organisasi
Tpi kegiatannya gak pernah beneran musyawarah
Antara anggotanya yg apatis
Atau emang gak dilibatin
Yg menyatukan hanyalah skp ๐
Itupun sebenernya rada maksa jg ngumpulinnya
@BudiBukanIntel Efektif? Gak tau
Tpi yg jelas berhasil bikin yg di atas ketar ketir dan mau cairin gajinya
Minusnya, justru dikecam yg bawah
Ironi emang
@BudiBukanIntel Klo skrg diterapin, bukan dukungan publik yg di dapat, tpi hujatan๐
Taun lalu ada 1 RS yg nakesnya mogok semua, sampe tutup
Isi komentarnya apa? Yap, hujatan
Padahal jelas terpampang alasan mereka,
gaji tdk dibayar 9 bulan
Ga peduli dg gajinya
Yg dihighlight 'RS TUTUP'
@BudiBukanIntel Kalo kayak gini jadi mikir
Apa crab mentality itu udah jadi budaya ya
Kayak, apapun profesinya, ketika mereka berusaha perjuangin haknya
Bukan support yg di dapat
Tpi malah nyinyiran
Endinganya, jadi gak ada yg gerak, apapun profesinya
Mengenaskan semua
Yg enak cuma pejabrutnya๐
Nakes is placed in a highly conflictual position: ethically required to carry out an unlimited duty of care (as a frontline hero), but technically his survival depends on the fragile machinery of the financial bureaucracy
@fauz13@dieselmurup@cindoctorella dr gia kan jelasin yg seharusnya dilakukan nakes
Paham, masalah utamanya di komunikasi
Tpi seandainya sistem kesehatan bagus
Dia gak bakalan nunggu 8 jam, dan gak bakalan ngetik gitu di thread
Ujungยฒnya jg sebenernya kebobrokan sistem kesehatan jg ikut andil di kejadian itu
@alphanormae@changeolie Disclaimer, bukan maksud untuk mengadu nasib dg para guru ๐๐ป
mengingat bnyak komentar nakes yg diplintir kmna mna
Setiap profesi pasti punya resiko dan porsi capeknya masingยฒ
Ada baiknya kedua profesi ini collab, krn walau beda capeknya, tpi kesejahteraannya mirip๐ฅฒ
@alphanormae@changeolie Jangankan kesalahan
Yg udah bener aja bisa jadi salah di mata pasiennya
Pernah denger berita dokter yg malah dilaporin ke polisi setelah nolongin anaknya yg ditolak RS lain tpi akhirnya meninggal?
Dokternya udah berjuang, berusaha, keluar tenaga waktu.