afirmasi malam :
aku bersyukur atas hari ini. aku percaya besok akan 10x lebih baik. lebih sehat, lebih bahagia, dan lebih beruntung. semua yang terbaik sedang menuju ke arahku dengan mudah dan indah.
Kalian tau berita siswi kelas 1 SMA yang memutuskan mengakhiri hidupnya dengan nabrak!n diri ke kereta kah?
Banyak banget saksi mata dan dia update status sebelum kejadian, akhir akhir ini aku banyak melihat kasus serupa dan bukan cuma di Indonesia.. ini membuktikan hidup itu berat ya
Aku ga bisa bilang keputusan adik ini benar atau salah, karena siapa aku? aku ga tau kehidupan seperti apa yang dia jalani dan aku siapa bisa menghakimi?
Ini menjadi reminderku kembali untuk memberikan perhatian kepada orang orang sekitarku, tanyain kabar, bangun interaksi, sisihkan waktu di tengah keseharian yang padat.. mungkin tindakan kecil ini akan memberikan kekuatan untuk teman kita yang sedang jatuh dalam keputusasaan..
Teman teman, mari jalani hidup dengan gairah dan mungkin hari ini adalah hari yang buruk untuk kamu, tapi ingat hari buruk bukan berarti hidup buruk..
🫶🏻🫶🏻
ternyata bener ya, kalau berdoa itu jangan sekedar sebut “semoga”
tapi sebut juga “Ya Allah tunjukkanlah, lancarkanlah, mudahkanlah, izinkanlah, dan jadikanlah.”
@AbsenManual "Maaf ya balik duluan, soalnya mau jemput bokap gue gak ada orang yg jemput"
"Maaf banget ya gue ada jadwal ngajar jd gak bisa lama lama"
Jaman kuliah tuh emang banyak darderdor banget dah hidup gue tuh WKWK
Saran gratis dari psikolog mahal:
Kalau kamu orang yang cemas, lakukan semuanya untuk bersenang-senang.
Melamar kerja? Anggap lagi iseng.
Ngumpulin dokumen? Anggap lagi main puzzle.
Buka blog? Anggap lagi iseng nulis jurnal.
Anxiety itu hidup dari rasa “ini penting banget”. Semakin kamu anggap satu hal sebagai soal hidup-mati, semakin keras dia mencengkeram.
Jadi turunin levelnya.
Jangan kasih dia bahan bakar.
Coba mulai dari hal kecil hari ini:
lakukan satu hal yang biasanya bikin deg-degan…
tapi kali ini dengan niat “cuman buat fun aja”.
NYESEL BARU TAU ATURAN INI WAKTU KERJA!! 😭‼️
1. Sakit bawa surat dokter : Gaji wajib dibayar full.
2. Kalo Menikah : Berhak cuti 3 hari dan gaji wajib tetap dibayar
3. Haid waktu kerja : hari pertama & kedua berhak libur dan gaji tetap dibayar
4. Pekerja Laki-laki : Istri melahirkan atau keguguran berhak libur 2 hari dan gaji tetap dibayar
5. THR (Tunjangan Hari Raya) : Baru kerja 1 bulan aja udah BERHAK dapet THR (dihitung proporsional), dan WAJIB cair maksimal H-7 hari raya.
kerja udah bertahun tahun tapi ga tau 5 hal di atas 🥲
Wow sekarang banyak pasangan yg bikin prenup. Nice, bagi yg uda bikin jangan lupa utk didaftarin di KUA (utk muslim) dan dukcapil (utk non muslim) yah. Soalnya pernah ada client yg gak daftarin sampai akhirnya yang bersangkutan meninggal dunia. Sehingga prenup tersebut menjadi tdk berlaku dan ngaruh ke harta waris yang ada.
Ohya untuk beberapa notaris kadang mereka juga bantu utk daftarin loh (pakai surat kuasa), jd tanya tanya aja yah ke notarisnya.
Untuk kakaknya, smoga smua dilancarkan ya kak! ✨
CUKUP 5 DETIK
Ubah air putih biasa
jadi perisai ghaib.
Bacakan ini: يا عزيز يا جبار يا قهار
*Salamun qoulam mir Rabbir Rohim*
Sebelum kamu teguk.
Rasakan bedanya.
YAALLAH, I WISH KETERIMA DI TEMPAT KERJA YANG GREENFLAG DALAM WAKTU DEKAT, JAM KERJA 9-5, CUTI GA DIPERSULIT, SABTU MINGGU LIBUR, GAJI GEDE, KERJAAN SESUAI PASSION, DEKET RUMAH, DAN DAPET ATASAN DAN REKAN YANG BAIK, AAMIIINNNN.