Yang tadinya buat akun fanbase main main malah jadi banyak belajar gimana caranya hidup jadi orang baik, mencintai dengan tulus, gak nyimpen dendam, dan hal hal baik lainnya. Terima kasih, Xavi. Semoga cepat (atau kalo maunya lambat juga gapapa) dapet tim baru dan jadi juara!
Cuma ya karena emg mas Xavi ini fans nomor 1 Barcelona jadi yaudah lah terima aja keputusannya. Tau tau malah dipaksa paksa bertahan dan lg lg karena cinta mutusin buat satu musim lagi sebelum Barcelona dapet yg "lebih baik".
Tapi ya pada dasarnya dunia ini emang jahat. Semua yg udah dikasih dianggap gak ada artinya dan dibuang gitu aja. Meskipun dapet banyak perlakuan jelek dari board, fans, media, dsb tapi tetep pesan perpisahannya manis. Gak pake drama. Gak pake rasa benci.
Lagi lagi bikin kagum karena selalu sadar kapan waktunya buat berhenti dan biarin apa yang dicintai berkembang dan jadi lebih bahagia daripada cuma jadi penghambat doang. Tp di sisi lain kecewa karena itu mindset yg bagus buat Barcelona tp gak begitu bagus buat karirnya Xavi.
Kurang lebih 11 tahun lalu akun ini dibuat, niat awalnya cuma jadi akun general buat Barcelona. Tapi entah karena apa waktu itu pengen diubah khusus buat salah satu pemain aja. Awalnya kepikiran Messi, tapi karena akun Messi udah banyak, jadi lah nyoba Xavi aja.
Akhirnya dibuktiin di musim penuh pertamanya lgsg ngasih gelar La Liga sama Piala Super Spanyol. Sayangnya di musim ke-2 dgn segala permasalahan yg ada dan segala dinamika naik turunnya, mendekat akhir musim malah ngumumin mau cabut karena ngerasa udh gak bisa bikin lebih bgs lg.
Setelah lama, akhirnya balik lagi sebagai pelatih. Sempat khawatir karena takut bakalan mencoreng label "legend"-nya karena kondisi waktu itu jelek bgt tapi akhirnya percaya aja karena yakin Xavi balik krn dia yakin bisa berguna.
Tapi pada akhirnya sadar kalo Xavi cabut karena dia ngerasa udah waktunya. Secara performa udah gak sebagus dulu lg meskipun masih bisa bersaing. Kebetulan udah ada Rakitic jg yg lumayan bisa gantiin.
Waktu Xavi dulu pada akhirnya mutusin cabut ke Qatar, sempat kecewa sama Barca yg seakan ngebiarin gitu aja. Kalo gak salah sempat ngetweet kecewa krn ngebiarin Xavi yang udah jadi legend cabut gitu aja tp berusaha keras Pedro bertahan dan sempat rame krn ada akun Pedro yg marah.
Awalnya kalo boleh jujur biasa aja ngeliat Xavi. Pastinya Messi lebih shining shimmering splendid dengan golnya yang banyak. Tapi karena punya akun fanbase Xavi masa iya gak suka Xavi. Akhirnya jadi lebih merhatiin Xavi dan baru lah keliatan kalo emang perannya sebesar itu.
Mimpi Frenkie-Arthur-Puig ternyata gak seindah itu kenyataannya. Mulai dari justru Frenkie sama Arthur ngerebutin posisi yang sama, Arthur yang juga gitu gitu aja, dan sekarang Arthurnya malah pergi.
Kebanyakan latah ngatain valverde, padahal di El Clasico kali ini patut diapresiasi lah berani mainin Malcom sama masukkin Alena di babak kedua. Ditambah sadar gantiin Coutinho yang (masih) main jelek bukan Malcom.