Di kelas malam ini, saya mengundang teman2 yg mau lihat dulu kelasnya dan rencana sesi ke depan seperti apa secara GRATIS.
Ada special guest lecture, mas @MikaelDewabrata yg akan membawakan plan materi analisis menggunakan Power BI.
Paper ini ngebahas 5 cara menghindari plagiarism. This is true, tapi...
Plagiarism ≠ skor Turnitin, kadang masih aja susah buat dptin skor plagiarism rendah, ini caraku:
🧵
how i scored an overall band 8.0 on my first attempt at the ielts academic test, with less than a week of self-study using free online resources: an ongoing 🧵
Kalau 'cuma bikin dashboard' ya 'Excel juga bisa' tidak salah.
Tapi, pada prakteknya, kebutuhan dari dashboard bukan cuma bikin, karena ada fungsi-fungsi lain.
Karena Power BI itu emang advanced analytics tools, banyak fitur-fitur dan fleksibilitas yang tidak ada di Excel.
Gue kemarin jadi mentor di salah satu program bootcamp Data Analytics, then gue share satu prinsip soal Dashboarding (especially Executive Dashboard), at least for my case :
In one page of a dashboard, from top to bottom, and from left to right, always think to present from General information to Specific information.
After thinking what's the general information you want to share, dissect those information and determine the important metrics that can represent those informations you want to visualize.
Tambahan :
Perhatikan speed ketika berkendara, karena rata² ban pecah itu karena selain dari kondisi ban yang memang sudah tidak layak seperti yg sudah disebutkan Minnov, tapi juga karena dibawa ngebut
[Booklet 80+ hal ttg rumah utk pembeli rumah pertama]
Perdebatan di media sosial soal rumah tuh suka bikin pusing: KPR, rumah roboh, ditipu developer, beli vs sewa, MUAHAL, gak kebeli, dll.
Kalau kamu ngerasain hal yg sama, mungkin kamu perlu baca/like/save thread ini.
Pengan jadi orang tua yang punya dana pensiun, yang ga beratin anaknya, yang punya tabungan cukup, yang mungkin masih bisa bantu anak walopun sudah tua dan ga bekerja.
mau sharing template tracker yang dulu aku pake pas daftar LPDP, ini GRATISSS tinggal copy aja sheetnya.
tracker basic aja sih, tapi mayan drpd bikin dr awal hihi. semoga berguna yaah 🫶🏽 feel free to share ke temen2 yg lain! link di bio aku🌻