Seneng banget, tanggal 25 Juli kemarin armada 8.000 liter (1 tangki) air bersih dari #BarenganBeramalAir akhirnya mendarat di sana! Warga gak perlu pusing lagi mikirin biaya air buat masak, minum, dan kebutuhan harian. 😍
Jahat yaa, isriwil cuma butuh sehari buat ngerampas tanah Palestina dan mindahin keluarganya ke sana. Mana ini baru titik ke-5 dari target 19 pemukiman baru... kalo gini bakal makin habis tanah warga Palestina:(
22 Israeli families seized a vast area of Palestinian land and moved this morning to a settlement named ‘Emek Dotan’ in a strategic area in Jenin, north of the West Bank, in another step within the implementation of the comprehensive plan to establish 18 new settlements in the north of the West Bank and settle in them this summer before the elections.
In total, approximately 300 families registered their names in the new settlement cores in the north of the West Bank.
عائلة إسرائيلية استولت على أرض فلسطينية واسعة وانتقلت صباح اليوم إلى مستوطنة سُميت بـ 'عيمق دوتان' في منطقة إستراتيجية في جنين شمال الضفة الغربية، في خطوة أخرى ضمن تطبيق الخطة الشاملة لإقامة 18 مستوطنة جديدة في شمال الضفة والاستقرار فيها هذا الصيف قبل الانتخابات.
في المجمل، سجلت نحو 300 عائلة أسماءها في النوى الاستيطانية الجديدة في شمال الضفة الغربية.
Di sana bantuan makin menipis padahal pengungsi terus bertambah. Jangan biarkan mereka berjuang sendirian menahan lapar di tenda darurat.
Yuk, barengan kirim bantuan makanan dan kebutuhan mendesak lewat link resmi ini: https://t.co/UGOO403mIu
Satu lagi bukti kalau kondisi di sana emang selalu gak baik-baik aja. 😭
Tiap hari ada aja keluarga yang harus kehilangan tempat tinggal karena rumahnya dihancurin. Banyak dari mereka yang akhirnya terpaksa ngungsi ke camp perbatasan di Yordania dengan kondisi serba terbatas.
Another Palestinian family has been forcibly displaced after Israeli forces demolished their home in the village of Nahalin, west of Bethlehem, as part of an ongoing campaign of home demolitions and forced displacement.
Respect banget sama Norwegia 🇳🇴🇵🇸 Selain resmi mengakui negara Palestina, mereka juga nyata banget gerakannya. Inget kan pas mereka menang 5-0 lawan Israel kemarin?
Ternyata keuntungannya didonasikan buat bantuan kemanusiaan di Gaza. Norwegia ini kerennya itu keren bangettt!!✨
Mau bawa batako atau semen aja harus nyebrangin muara pakai perahu. Kebayang kan boncosnya di ongkos dan capeknya gimana? Kasihan banget berjuang sendirian
Guys, yuk barengan kita bantu Musholla ini, jangan sampe roboh 😢
https://t.co/0xNCMlElOk
COBA LIHAT INI DEH, NANGIS BANGET BACA KONDISINYA! 😭💔
Warga wargi, please pelan-pelan baca cerita dari Kampung Penyonggok. Ini satu-satunya musholla buat 80 KK di sana, tapi kondisinya kritis & terancam roboh.
Atapnya udah bolong-bolong, kalau hujan langsung banjir. Anak-anak udah gak bisa ngaji lagi karena takut ketiban atap. Gak tega banget...
Bukannya warga diem aja yaa, mereka udah usahain banget. Tapi bayangin, kampungnya terisolasi!
Jaga iman di luar negeri tuh emang penuh tantangan ya, apalagi di tengah kultur yang liberal.
Makanya, temen-temen Muslim Indonesia di Kanada Barat butuh safe space buat jaga akidahnya, terutama anak-anak mereka.
Masjid Al-Ikhlas Centre ini hadir buat jadi pusat dakwah generasi muda di sana.
Kabar baiknya, masjid ini udah resmi dapet izin penggunaan bangunan dan mulai dihidupkan dengan kegiatan ibadah, walaupun pembangunannya belum selesai 😄
Gak cuma itu, value mereka makin keliatan mahal karena selalu konsisten dukung Palestina di setiap momen selebrasi.
Sepak bola bukan cuma soal menang kalah buat mereka, tapi juga soal kemanusiaan. Salut banget🫡💯
Maroko ini jadi contoh banget buat kita ya.. kalo apapun harus selalu melibatkan Allah.
Di lapangan mainnya gila-gilaan pake logika & taktik, tapi urusan hasil tetep berserah diri. Contoh nyata kalau usaha + doa itu bikin hasil akhirnya selalu terasa berkah dan indah. 🤍
Moroccan player Issa Diop after winning from The Netherlands
" We are muslims, we are here for a short time (on earth), everything is about Allah and thanking Him "