Nadiem: Saya mundur dari Gojek agar tidak ada konflik kepentingan.
Jaksa: Hallah! Pura-pura!
N: Nah! Terbukti TIDAK ADA aliran uang ke rekening saya, kan?! Saya bersih!
J: Emang jago ya menyembunyikan hasil korupsi.
N: Lihat pajak saya! Saya patuh pajak! Dari situ saja keliatan harta saya bersih dari korupsi. Yang ada, justru anda salah baca SPT pajak saya.
J: Hallah! Jangan sok pintar kamu. Kamu tuh korupsi. Sudah terima saja!
Urusan sama jaksa model bekicot sawah ini emang ruwet, mbak! Sabar ya!
Ada nggak sih website atau aplikasi apaan gitu yang bisa mbikinin powerpoint yang cakep dengan kita hanya memasukkan teks dan data2?
Please.
Aku mau bikin powerpoint kok mager banget :(
Gue mahasiswa.
Dan sejak pakai Claude AI dengan cara yang benar, waktu ngerjain tugas kuliah gue jadi 3x lebih cepat.
Ini 10 prompt yang gue pakai.
Jangan lupa di-save 🧵
Gue udah pakai ChatGPT hampir 4 tahun.
Tapi sejak nyoba Claude, banyak hal yang gue lakuin di ChatGPT terasa... kurang.
Bukan karena ChatGPT jelek. Tapi karena Claude punya kelebihan yang beda banget di hal-hal tertentu.
Gua udah buatin 50 prompt yang langsung bisa kalian coba di Claude sekarang
Jangan lupa di save!🧵
YANG MAU BELAJAR AI DARI 0, SEMOGA MENEMUKAN POST INI!!
Dari post gue kemarin, ternyata banyak banget yang masih bingung soal AI bahkan cara ngeprompt aja gatau bjir
Jadi gue bikinin ROADMAP BELAJAR AI DARI 0. Gratis.
Isinya:
- Panduan 5 fase dari nol sampai mahir (estimasi 9-13 minggu)
- Panduan cara belajar per fase bukan cuma "apa", tapi "gimana"
- 10 template prompt siap pakai (dari basic sampai mega-prompt)
- Perbandingan ChatGPT vs Claude vs Gemini vs Perplexity
- Do's & Don'ts biar gak salah langkah
Yang lu perlu apa?? Cuman niat dan konsistensi. Jangan cuman di bookmark doang, tapi pelajarin juga!!
Link roadmapnya ada di komen 👇
Job portal paling gacor adalah Web Career dari perusahaan itu sendiri.
LinkedIn bahkan sekarang isinya mirroring, hasil job crawling dari web-web lain. Makanya kalian bolak-balik apply walau katanya profile masuk Top 1%, tapi gak pernah kena screening kan? Ya karena bisa jadi itu loker hasil data crawling.
Gue rekomendasikan teman-teman untuk apply di Web Career perusahaannya langsung. Walaupun gak semua punya, tapi kalau ada langsung gas itu aja.
Di umur berapa kalian tau kalau yang bikin skripsi susah itu bukan nulis, tapi nyari research gap?
Research gap itu krusial, kalau gap-nya ga valid proposal kamu gampang "ditembak" dosen.
Gap yg diambil mahasiswa seringkali kurang di-backup dengan literatur, sehingga hanya akan dianggap sebagai asumsi penulis.
Di thread ini aku mau share tools + langkah singkat utk bantu kamu mencari research gap.
Save thread ini buat kamu baca nanti.
Everyone should watch The Wire at least once, it’s not just a show, it’s a masterclass in storytelling, social commentary, and character. Still unmatched.