Kalau ada 1 video yg menurut gw perlu bgt ditonton oleh setiap Muslim, maka inilah dia videonya โฌ๏ธ
https://t.co/oBgsf156Sy
Sumpah BAGUS BANGET & sepenting itu. Salah satunya biar kita ga lagi sibuk berantemin hal2 kayak gini & menghilangkan stigma kalo Islam itu susah & ribet
@chicbleau @tellyoutoday Aku dulu belajar online di coursenya bayyinah institute sama sempat belajar offline di Rembang
Btw itu aku belajar arabicnya yg Quranic doang ya bukan yg bahasa sehari-hari. Yang penting punya kemauan & memperkuat belajar tasrif, Insya Allah bisa kok
@convomf Dari sebuah survey, justru ngafalin juz 30 & 29 duluan tuh malah susah soalnya kosa katanya sulit & jarang dipake di juz lain
Disarankan buat yg mau hafalan, mulai dari Surah Yusuf atau Al-Qosas krn surat itu isinya cerita runtut & kosa katanya umum (banyak muncul di juz lain)
@convomf Kata Allah, sholat itu memang berat.
Kecuali buat orang2 yg khusyuk (Al-Baqarah 45)
Lantas orang khusyuk itu yg gimana?
Kata Allah, orang khusyuk itu yg yakin bahwa dia akan menemui & kembali kepada Tuhan (Al-Baqarah 46)
Jadi salah 1 caranya, banyak2 ingat mati, nder hehe
Cagub Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK), memamerkan prototipe โmobil curhatโ yang jadi salah satu program yang ditawarkannya kepada masyarakat di Pilgub Jakarta 2024. #pemilupedia#newsupdate#update#news#videonews#beranibersuara https://t.co/UmhizUM3rI
Tapi dari yang gue amati juga, siswa yg ngejalanin tutor sebaya dengan enjoy beneran terakselerasi sih belajarnya
Alias mengajar emang cara belajar yg sangat baik
Pernah berhadapan dgn hal dilematis ini
Kepsek maksa kelas dibagi rata siswanya. Prinsip beliau, cara belajar terbaik adalah dgn mengajar
Harapannya: yg pinter bisa ngasih motivasi & bantu ngajarin yg belum bisa. Sebaliknya, yg pintar akan terakselerasi dgn ngajarin temannya
Gw juga ngga suka bagaimana orang ngelihat siswa pintar kayak harus "dilarutkan" biar meningkatkan kepintaran rata-rata.
Mereka juga siswa, mereka masih belajar, they're still growing and learning. Ngga adil kalo mereka dapat tanggung jawab harus mengajar teman-temannya.
Tapi ya emang tetap ada aja tutor sebaya yg ngasih contekan ke temannya alih-alih ngajarin karena frustasi ngajarinnya ceunah
Ya emang ngajar tuh tidak mudah ygy ๐
Iโm stuck in a freeze state when:
โIโm scrolling through social media for hours.
โI need to do something like shower but I canโt get up.
โIโm numb and shut down.
โI feel spaced out.
โNothing around me really interests or excites me.
What would you add?
@BanyuSadewa Coba buku ini, isinya cerita (true story) orang2 dgn pengalaman & latar belakang masa kecil yg beda2 tapi saat dewasa pergi ke psikolog dgn keluhan yg sama, yakni "merasa kosong"
Aku bacanya nangis kejer krn banyak yg berasa kek baca cerita diri sendiri. Siapa tau kamu jg hehe
Salah satu efek salah paham dgn prinsip "adab di atas ilmu", jadinya sistem etikanya jadi mabok sopan santun tanpa esensi
Padahal adab di atas ilmu tuh maksudnya adab dibangun di atas pondasi ilmu. Means sistem berpikirnya benar dulu, paham esensi, nanti perilakunya mengikuti
Udah gue bilang, rakyat kita itu menang "baik" dalam arti ramah doang, tapi, kalo sistem etikanya dianalisis secara komprehensif, minus banget.
Dah gitu bilang bangsa Barat ga berakhlak, ga bermoral, ga ngerti adat ketimuran. ๐