KALIAN HARUS TAUU!!
apa yang terjadi di Gunung Ungaran :
> menteri ESDM bahlil lahadalia terbitkan SK izin eksplorasi panas bumi 55 MW di gunung ungaran dan telomoyo tanpa sosialisasi terbuka ke warga setempat
> lokasi pengeborannya parah banget. terletak persis di dekat kawasan situs cagar budaya bersejarah candi gedong songo
> WALHI dan warga soroti ancaman fatal rencana pengeboran 2.200 meter yang berpotensi mematikan sumber mata air vital masyarakat
> ekosistem hutan lindung lereng gunung dipertaruhkan demi proyek BUMN (PLN & Geo Dipa Energi) tanpa memikirkan risiko longsor dan ekologis
> rakyat yang disuruh nanggung risiko bencana alam dan krisis air, sementara izin proyek diterbitkan ugal-ugalan di atas kertas
SUKA BGT SAMA GAYA BICARA IBUNYA, KAYAK NETIZEN YG LAGI CURHAT
beberapa point yg disampaikan ibunya:
𖥔 ga percaya RUU perampasan aset kalau ga ada hukuman mati. nanti bisa diboong-boongin asetnya
𖥔 pengedar narkoba bisa dihukum mati, kok koruptor ga dihukum mati?
𖥔 ga percaya DPR
𖥔 koruptor bikin rakyat Indonesia sengsara. hukum mati para koruptor kalau pingin lihat rakyat sejahtera
𖥔 kalau hukum mati gamau disahkan, gimana kalau koruptor digebukin aja sama seluruh rakyat Indonesia?
𖥔 marahin wakil rakyat yg enak-enak ngadem di ruangan ber AC tapi rakyat di luar sana sengsara
- ngibarin foto pribadi
- doain diri sendiri & laporan program dia di doa dirgahayu ri
- ga ada doa buat bencana di NTT
- pake lagu AI di acara
- pesta pora di tengah rakyatnya yg kena musibah & menderita kesusahan
might be the worst upacara kemerdekaan hut ri ever
udh baca klarifikasinya tapi sumpah menurut gue, you missed the whole point, and honestly this is exactly why people are disappointed.
bukan soal “we’re independent from the government.” like… okay? we know 😭 nobody was asking for a declaration of independence.
yang dipertanyakan tuh the choice itself. kenapa lo secara sadar datang ke undangan itu, dandan, foto-foto, berdiri di ruang yang begitu dekat dengan kekuasaan, di saat masih banyak perempuan yang suaranya nggak didengar dan masih harus berhadapan sama dampak dari keputusan-keputusan Negara. and then you consciously chose to upload those pictures yourself.
of course people are going to question it.
apalagi In Her View dibangun sebagai ruang yang KATANYE memberi tempat untuk perempuan, their voices, their experiences, their perspectives. so when one of its hosts makes a choice that feels this tone-deaf, ya wajar kalau ViewHers ngerasa kecewa.
dan klarifikasinya malah terasa lebih sibuk menjelaskan “kami independen” daripada acknowledging why people felt hurt in the first place. GIRLSSSS PLS???? that's not the point 😭
accountability isn't always about defending your intentions. sometimes it's about being able to say, “maybe we didn't think this through enough.”
women empowerment should also mean allowing women to question you, disagree with you, and hold you accountable without being made to feel like they're simply misunderstanding you.
lo membangun ruang yang mengajarkan people to think critically. then you also have to be willing to sit with the criticism when it comes back to you.
that's literally the whole point.
Dear Marissa Anita, I adore you so much as a woman. You’re so inspiring, smart, beautiful and you have such a great personality. But seeing you side with the regime genuinely broke my heart. I really thought you were different, but I was wrong. It’s so disappointing
Hapus deh podcast kamu tentang woman empowerment, feminisme. Sangat tidak merepresentasikan apa yg sedang terjadi di Indonesia saat ini
ga, ini serius, prabowo harus stop pidato tuh bukan semata mata karena WNI capek. tp omongannya beneran ngeri bgt. ok lah kalo nyenggol rakyat, kita masih bisa maki maki ni orang.
tp kalo nyenggol negara lain? imbasnya bukan cuman ke presiden aja, tp ke kita juga. kemarin Iran, sekarang Cape Verde. besok negara mana lagi?
kata kata yg diucapkan di podium kepresidenan bisa dibaca sebagai sinyal bagaimana Indonesia memandang suatu persoalan internasional loh dan pilihan bahasa seorang PRESIDEN sangat dapat memengaruhi cara mitra internasional membaca posisi Indonesia.
ga lucu wok, kalo negara kita tiba tiba dapat masalah cuman karena pidato lu doang. keep ur fuckin mouth, stfu.
Jakarta is not for everybody, begitu juga di kampung. Aku sering dibilang sombong karna aku gamau balik jogja, untuk menua di jogja aja aku bergidik.
Buat orang non-privilege kek aku, hidup di tempat dimana everybody knows everybody's business, tinggal di kampung itu horor.
Orang2 di kampung too noisy for me.
Tapi beda sama kakakku, dia gak suka jakarta karna orang2nya terlalu "lari"
Jalan cepet, jam 6 pagi dah macet, everybody look polish.
Dan anehnya, aku merasa di kampung orang2nya fake, dan kakakku juga merasa orang jakarta juga fake 😂😂😂
Jadi keknya emang preferensi pribadi aja.
Edisi #bengangbengong indah sambil meresapi semua yang ada dan nyusun ulang semuanya di kepala.
Endless blue. No words, just waves.
🌴Rio By The Beach, Lampung
Jadi sebenere boleh kritik government ga ini?
Soale tiap kritik dicounter, seolah2 yg kritik tu “ga nasionalis” bahkan dijawab “nyenyenyenye”
Ditanya “trus solusimu apa!”
Banyak juga yg udah kasi solusi. Ttp aja dibales dengan narasi offensive.
Gokil sih inisiasi buat demo di pusat bisnis yg hidup 24/7, lama lama muak jg demo depan pager yang jarak ke gedungnya aja jauh bgt dan kosong pulak HAHAHA ketar ketir ampe blokade
Di-notice ekonom amrik lho ya 😹🫵
Jujur ini harusnya memalukan banget wkwk. Program yang dibangga-banggain cuma jd lahan basah buat dikorupsi.
Ga bisa dinafikan kalau 'Embegek' ini salah satu faktor terbesar situasi ekonomi negara kita kayak skrg.
SHAME ON U, MR. PRES!
Ternyata laparnya orang-orang kaya dalam episode mbg ini, jauh lebih keras raungannya dibanding suara anak-anak yang dikatakan jadi tujuan utama. Akhirnya, kita memang patut bertanya ulang, siapa sebenarnya yang paling diuntungkan.
KONDISI ACEH TERKINI!
khususnya daerah ujung Takengon yaitu Desa Reje Payung💔
masih hujan dan ini tuh jembatan untuk menuju desa :’)
anw, mobil terakhir masuk desa ini pada tahun 1996 dan baru aja ketika banjir terjadi mobil baru masuk untuk melakukan pertolongan