salah satu yang menarik ketika naik MRT adalah TIDAK ADA TEMPAT SAMPAH.
gue kepikiran, siapa yang pertama kali mencetuskan ide liar ini dalam ruang rapat dulu. pasti diserang abis-abisan.
👷♂️: “kita nggak usah sediakan tempat sampah di stasiun.”
👨💼: “mana bisa? ada tempat sampah saja ruang publik masih kotor di mana-mana.”
👷♂️: “kita edukasi rakyat supaya mau bawa pulang sampahnya.”
👨💼: “mana bisa rakyat kita diedukasi kayak gitu?”
DAN TERNYATA BISA.
stasiun MRT super bersih.
sebenarnya, kalau pembuat kebijakan memberikan ruang untuk rakyat beradaptasi, banyak hal baik bisa terjadi.
sesimpel mengedukasi rakyat untuk tidak membawa sampah di ruang publik.
mungkin kita juga bisa mengedukasi wakil rakyat untuk tidak membawa gagasan sampah di ruang rapat.
izin 🙏
Fathimah: "saya yg akan komando anak-anak saya, kamu diam!"
"saya melihat teman-teman saya terhimpit dan mengajak mereka kembali kesini, bukan krn saya nurut sama anda. bagi saya, teman-teman saya lebih berharga"
"krn saya tau bagi anda, nyawa teman-teman saya ini tidak ada artinya"
merindinggg dengarnya 🥹
sempat terjadi debat panas antara polisi vs mahasiswa akibat polisi tidak mengizinkan aksi demo dilakukan di bundaran HI
mahasiswa: "siapa yg merasa tertanggu sama aksi demo kami di daerah sini?"
👮♂️: "anda lihat ada berapa bnyak gedung? anda lihat ada berapa bnyak orang disitu?"
mahasiswa: "mereka semua yg ada disana mendukung kami. kalau ada kesempatan mereka akan turun bersama kami di sini"
walau terjadi debat panas namun mahasiswa tetap kondusif
Ketika Kim Won-ho melepaskan pukulan pounce di depan net ke area yang sulit dijangkau, Fikri dgn keputusan sepersekian detik memilih membuang badannya ke lantai.
Yang luar biasa, bukan cuma keputusan Fikri untuk menjatuhkan badannya, tetapi kualitas kontrol pergelangan tangannya.
Alih2 cuma memukul lift asal melambung dan bola selamat, Fikri melakukan blocking dan counter-drop ke area lawan yg kosong.
Aksi yg sangat genius.
Pukulan terbaik di pertandingan final hari ini.
Masih ingat mahasiswa yg di ajak gibran masuk ke istana?
Ternyata mereka menerima suap pas ketemu gibran sebesar 300 juta.
Bayangin banyaknya relawan yg nunggu berjam-jam menunggu hasil rapat mereka dengan wapres, tapi ternyata semuanya udah di setting
Malam ini mereka lagi di Introgasi oleh mahasiswa UBK
nih guys dengerin, jadi rakyat ga usah bermimpi bisa kaya raya 🫵🤣
kata presiden, rakyatnya tidak bermimpi utk mengalami kehidupan yg kaya raya
banyak2 bersyukur deh jd wni, masih hidup dan bisa makan udah bagus 😂