HP Android lo bukan lemot karena tua dan udah waktunya diganti.
Samsung, Xiaomi, Oppo, mereka install 30+ app sampah dari pabrik. Gak bisa di-delete.
Jalan terus di belakang. Makan RAM. Makan baterai.
Lo pikir HP lo udah waktunya ganti. Padahal belum.
Gue bikin Redmi Note 10 yang udah 3 tahun kerasa kayak baru lagi pake cara simpel ini:
"Baru isi kuota 10GB, seminggu udah habis?"
Bukan lo yang boros.
Ada APLIKASI yang diam-diam sedot kuota di background. TANPA LO BUKA.
Dan ini bisa lo matiin. Gue dulu habis 15GB/bulan. Sekarang 6GB/bulan. Aktivitas SAMA.
Gini caranya:
Stop bayar Google One.
Gue gue pernah panik gara2 Google Drive gue penuh dan ga bisa terima email. Hampir aja gue subscribe bayar Google One buat upgrade kapasitas drive.
Ternyata gak perlu.
15GB gue yang "penuh"? 11GB-nya sampah yang Google sembunyiin.
Gue bersihin dalam 20 menit. Gratis. Tanpa hapus file penting.
Gini caranya:
Pagi ini, menyongsong terbitnya matahari, ngobrol soal kota Jakarta dan masa depannya dengan Mas @pramonoanung dan Bang @ranodoelkarno di rumah. Ditemani lontong sayur dan kopi buatan @feryfarhati, bikin percakapan makin hangat dan menyenangkan.
Selain Mixue, ada lagi yang punya cabang di mana-mana btw… yaitu bank BRI🧍♀️
Sebelum beli lot BBRI kemarin, aku sempat kepoin soal sejarahnya buat tau track record & perjalanan bank ini. Ternyata, seru juga! BRI pertama kali berdiri di Purwokerto th 1895, awalnya menarik banget. Ceritanya waktu itu ada hajatan sunatan….