Inikah yg disebut sebagai ADAB oleh org2 istana presiden? Uang 16 triliunan dibuat saweran BoP, korban banjir kurang penanganan, anggaran pendidikan dipangkas untuk MBG, keracunan MBG hanya dianggap statistik dgn bilang, "cumak 0,0006% saja!"
Hanya satu kata: biadab!
Jujur, aku kagum betul sama ini negara.
Ada rakyat mengkritisi program pemerintah dengan cara-cara baik dan memberikan saran baik, enggak didengar. Malah dicibir habis-habisan dalam setiap pidato presiden.
Giliran ada Ketua BEM salah satu Universitas di Indonesia mengkritisi dengan menyurati PBB dan menggalakkan istilah "Maling Berkedok Gizi" dalam panggung-panggung organisasi, eh malah mendapat teror sana sini sampai orang tuanya ketakutan.
Dan, yang bikin makin takjub, Istana malah merespon: makanya kalau kritik pakai etika.
Woi, itu rakyat lu kena terror karena kritis menyuarakan aspirasinya.
Malah ditanggepin begitu.
Jadi ya enggak heran kenapa orang kritis di negeri ini selalu diterror kepala babi, bangkai ayam, di lempar telur busuk, dan di lempar bom molotov, orang negaranya saja tidak bereaksi apa-apa terhadap pelaku terror pada mereka yang keras bersuara.
Katanya kritik sebagai vitamin, tapi nyatanya?
Kemenpar ini kudu digeplak palanya biar bener lagi, kek ngapain collab sama artis kpop even Indonesia nih ga kekurangan artis. Ada NIKI, RICH BRIAN, DAN NONA.
Contoh tuh strategi Thailand gunain artis dalam negeri nya buat promosin pariwisata dan budaya Thailand