Kabut udah pekat, dada udah sesak, masih sempat2nya seremonial.
Pakai chequered flag lagi.
Emangnya bencana ini adalah festival meriah yg harus dirayakan secara meriah, penuh kegembiraan, dan rasa syukur?
Tobat, tobat.
Orang Kalimantan paru-parunya tidak sehat, padahal pulaunya paru-paru dunia.
Orang Papua perut buminya isi emas, tapi tidak kaya raya.
Orang Sumatera energi alam ada di mana-mana, tapi mati lampu juga.
GONGGGG BGTTT for the first time in my life gue ngeliat presiden yg ngejadiin bencana yg dialami warga nya sebagai uji coba untuk ngelihat bawahannya kerja atau ga
sekali lagi, dia ngomong “sengaja” yg artinya he know the fact that warga di NTT beneran butuh bantuan, he know the fact that banyak org yg ngamuk karena leletnya bantuan yg datang. bahkan dia ga ngomong kata “maaf” sama sekali
kalo masih ada yg ngomong, “kok serba disalahkan?” iya jelas salah. gempa itu termasuk bencana yg sangat rentang memakan korban jiwa.. n dia sengaja ga datang buat ngasih kesempatan ke pejabat NTT buat mengatasi bencana nya 😅 cacat logika wkwkkw
mau make alasan apapun, harusnya dia datang di hari setelah kejadian lebih masuk di akal gue…
cakep ih kalimatnya:
“ngga semua konflik itu masalahnya di komunikasi. Kadang masalahnya di kapasitas intelektual dan emosional, mau sebanyak dan sejelas apa kita menjelaskan, kalo kemampuan berpikir dan kematangan emosionalnya ga setara, dia tidak akan mengerti dan memahami substansi masalahnya apa”
bener juga sii.., ngejelasin hal kompleks ke orang yg belum mature emosinya cuma menguras energi. Protect your sanity, pahami boundaries dan mending save ur time buat hal yg worth it yah! 🤍🫶🏻
Barusan gue baca cerita transfer Rodri ke Barcelona di The Athletic dan… gotta give it to Deco, he really played this one perfectly 😭
Karena kalau ngikutin situasinya dari awal, Real Madrid itu sebenarnya leading the race. Rodri bahkan terbuka bahwa preferensinya adalah Real Madrid.
Madrid udah sangat yakin Rodri bakal dateng. Apalagi setelah Piala Dunia, mereka makin sadar kalau Rodri adalah tipe pemain yang mereka butuhkan buat ngisi lubang di posisi yang ditinggal Kroos dan Modric.
Tapi semuanya berubah gara-gara… sebuah acara wedding di spanyol.
Rodri datang ke pernikahan Dani Codina di Costa Brava. Codina sendiri bukan orang sembarangan, dia pernah bekerja di Manchester City dan sekarang jadi bagian dari manajemen Barcelona. Sederhananya, dia adalah orang yang cukup dekat dengan Rodri.
Di sela-sela acara, Rodri ternyata minta rekomendasi restoran yang benar-benar rahasia karena dia diajak ketemu seseorang dan nggak mau ketahuan sama sekali oleh publik atau media.
Tempat yang direkomendasikan adalah Can Pitu, restoran lokal kecil di Begur.
Rodri datang. Beberapa menit kemudian... Deco masuk. 💀
Dua orang itu akhirnya makan siang bareng tanpa ada yang ngeh. Dan makan siang ini terjadi ketika Madrid masih merasa mereka punya peluang besar mendapatkan Rodri.
Sementara beberapa hari kemudian di wedding tersebut, orang-orang yang hadir mulai menyadari kalau preferensi Rodri sudah berubah. Bahkan ada footage Rodri ikut nyanyi dan joget mengikuti lagu-lagu Barcelona.
Dari yang awalnya Madrid… Rodri mulai condong ke Barca.
Barcelona sendiri nggak mau lagi mengulangi kesalahan mereka saat mengejar Bernardo Silva. Mereka baru mau bicara serius dengan Manchester City setelah benar-benar yakin bahwa Rodri memang memilih mereka.
Salah satu hal penting kenapa Rodri bisa diyakinkan untuk mengubah preferensinya, karena gaya bermain Barcelona lebih cocok dengan dirinya, sepak bola yang punya kemiripan dengan apa yang sudah dia jalani bersama City dan Spanyol. Jadi itu akan jauh mempermudah proses adaptasinya dibanding jika ia memilih Madrid.
Hansi Flick juga beberapa kali bicara langsung dengannya. Sementara Madrid mulai mencium sesuatu yang gak beres, mereka langsung meminta pemain dan orang-orang yang punya koneksi dengan Rodri untuk menghubunginya lagi dan memastikan bahwa dia masih yakin dengan Madrid.
Tapi keputusan Rodri apparently sudah bulat berubah. Rodri mantap memilih Barcelona.
Barca akhirnya mulai bergerak menawar City dari sekitar €45 juta + add-ons.
Ditolak.
Naik ke €60 juta.
Ditolak lagi.
Sampai akhirnya, sembilan hari setelah tawaran pertama, kedua klub mencapai kesepakatan: €60 juta upfront + add-ons yang bisa membuat totalnya mencapai €76,5 juta.
Saga ini menarik karena sebenernya sebelum Piala Dunia, Madrid bahkan gak punya rencana buat beli Rodri sama sekali. Sampai satu turnamen besar itu mengubah penilaian mereka.
Tapi ketika Madrid akhirnya sadar betapa pentingnya Rodri… Rodri sudah memilih Barcelona.
Transfer €76,5 juta ini adalah cerita tentang bagaimana satu wedding, satu secret lunch, dan perubahan preferensi seorang pemain bisa mengubah seluruh arah transfer.
I fucking love this kind of transfer saga, man.. 😭
massa bem ui batal naik kopaja ke bundaran hi:
- sopirnya tiba-tiba batalin pesanan
- korlap aksi bilang sopir diintervensi berbagai institusi buat batalin
- 24 kopaja yang dipesan semuanya batal
- batal semua di tadi pagi secara tiba tiba
- bem ui gak nyalahin sopir
- karena mereka terpaksa nurut sistem
- katanya ini bukan cuma kejadian di bem ui
- kelompok lain juga ngalamin
- bem ui tetap ke bundaran hi pake angkot
lagi burnout, tapi nemu kalimat ini :
pertolongan Allah sering kali datang dipersimpangan terakhir, dititik yang paling kritis, jadi bertahanlah (Qs. At-Talaq : 3)
ngeliat besok those upper class ngumpul di istana negara all smiles and laughs for independence day while people in aceh, ntt, and papua still struggling... we really live in a dystopia country 🥲