Jadi menurutku, ini bukan sekadar tugas tambahan, tapi sudah masuk ke ranah pengambilan hak guru secara tidak langsung dan pemanfaatan tunjangan PPG untuk kepentingan sekolah.
Halo guys, aku mau cerita sedikit.
Jadi aku ngajar di sekolah swasta yang bayarannya lumayan mahal, sekitar 250 ribu per bulan, dengan jumlah siswa kurang lebih 400 anak.
Nah, menurut kalian worth it gak kalau ngajar dari jam 07.00–14.00 dengan gaji 75 ribu per hari?
Menurutku, secara tidak langsung pihak sekolah sudah mengambil hak kita.
Artinya, sekolah diuntungkan secara finansial karena memanfaatkan status guru PPG dan tunjangan yang seharusnya menjadi hak pribadi guru.
Pertama, pihak sekolah bilang kalau guru yang ikut PPG wajib ngajar ekskul.
Masalahnya, ngajar ekskul itu tidak dibayar.
Padahal seharusnya sekolah menggaji guru ekskul. Tapi karena ada guru PPG, akhirnya guru PPG yang disuruh ngajar ekskul, dan itu dianggap tugas tambahan
Ironisnya, isi spidol aja kita beli sendiri, pulpen juga beli sendiri.
Memang sih, sekolah menyediakan isi spidol besar di kantor. Tapi setiap kali kita minta, selalu ditanya, “Ngisi mulu?”
Sampai akhirnya guru² jadi males minta, dan ujung²nya beli sendiri.
pagi ges, gue mau cerita. kalo kalian ga percaya juga gapapa kok, gue sendiri pun masih hah hoh hah hoh soalnya😭
jadi semalem tuh gue ketiduran dari jam 7, ga tau kenapa ngantuk banget. terus kebangun sekitar jam 11 malem, posisi tv masih nyala, dan adek gue tidur di sebelah —
Banyak sajen hampir di tiap pohon-pohon besar, dan Merah-merah di foto ini darah bukan sih?
Di desa terpencil di pelosok Jawa Tengah, ANAK-ANAK SERING HILANG MISTERIUS
A THREAD
#ceritaseram#bacahorror
[VID] ASTRO Yoon Sanha "Neko" by Dish
▶️ https://t.co/UDnFb8Rymd
Box Deskripsi dari Video :
Aku menangis saat pertama kali mendengarkan lagu ini. Aku merasa bahwa lagu ini mewakili bagaimana perasaanku. Jadi aku ingin menyanyikannya. Aku, keluarga, member, dan AROHA akan bahagia