@PazIco77925@denisrno7@idextratime Tapi Ronaldo masih menjaga pola hidup & kebugaran fisik nya yg mana masih sgt disiplin untuk 2 hal tsb, berbeda dgn neymar sdh menyepelekan hal tsb
Brengsek.
Kami 100% sangat tidak berterima uang pajak kami digunakan untuk membiayai pelatihan Sarjana Penggerak Pembangunan Indonesia (SPPI) yang modelannya seperti ini.
Mengapa rokok dan miras diperbolehkan untuk dihisap dan ditenggak bebas di lingkungan barak pelatihan??
Dan pula saat masih berseragam lengkap?? Koperasi, kampung nelayan, dan SPPG model apa yang manajer atau kepalanya orang-orang seperti ini?? Jijik!
Barusan gue baca cerita transfer Rodri ke Barcelona di The Athletic dan… gotta give it to Deco, he really played this one perfectly 😭
Karena kalau ngikutin situasinya dari awal, Real Madrid itu sebenarnya leading the race. Rodri bahkan terbuka bahwa preferensinya adalah Real Madrid.
Madrid udah sangat yakin Rodri bakal dateng. Apalagi setelah Piala Dunia, mereka makin sadar kalau Rodri adalah tipe pemain yang mereka butuhkan buat ngisi lubang di posisi yang ditinggal Kroos dan Modric.
Tapi semuanya berubah gara-gara… sebuah acara wedding di spanyol.
Rodri datang ke pernikahan Dani Codina di Costa Brava. Codina sendiri bukan orang sembarangan, dia pernah bekerja di Manchester City dan sekarang jadi bagian dari manajemen Barcelona. Sederhananya, dia adalah orang yang cukup dekat dengan Rodri.
Di sela-sela acara, Rodri ternyata minta rekomendasi restoran yang benar-benar rahasia karena dia diajak ketemu seseorang dan nggak mau ketahuan sama sekali oleh publik atau media.
Tempat yang direkomendasikan adalah Can Pitu, restoran lokal kecil di Begur.
Rodri datang. Beberapa menit kemudian... Deco masuk. 💀
Dua orang itu akhirnya makan siang bareng tanpa ada yang ngeh. Dan makan siang ini terjadi ketika Madrid masih merasa mereka punya peluang besar mendapatkan Rodri.
Sementara beberapa hari kemudian di wedding tersebut, orang-orang yang hadir mulai menyadari kalau preferensi Rodri sudah berubah. Bahkan ada footage Rodri ikut nyanyi dan joget mengikuti lagu-lagu Barcelona.
Dari yang awalnya Madrid… Rodri mulai condong ke Barca.
Barcelona sendiri nggak mau lagi mengulangi kesalahan mereka saat mengejar Bernardo Silva. Mereka baru mau bicara serius dengan Manchester City setelah benar-benar yakin bahwa Rodri memang memilih mereka.
Salah satu hal penting kenapa Rodri bisa diyakinkan untuk mengubah preferensinya, karena gaya bermain Barcelona lebih cocok dengan dirinya, sepak bola yang punya kemiripan dengan apa yang sudah dia jalani bersama City dan Spanyol. Jadi itu akan jauh mempermudah proses adaptasinya dibanding jika ia memilih Madrid.
Hansi Flick juga beberapa kali bicara langsung dengannya. Sementara Madrid mulai mencium sesuatu yang gak beres, mereka langsung meminta pemain dan orang-orang yang punya koneksi dengan Rodri untuk menghubunginya lagi dan memastikan bahwa dia masih yakin dengan Madrid.
Tapi keputusan Rodri apparently sudah bulat berubah. Rodri mantap memilih Barcelona.
Barca akhirnya mulai bergerak menawar City dari sekitar €45 juta + add-ons.
Ditolak.
Naik ke €60 juta.
Ditolak lagi.
Sampai akhirnya, sembilan hari setelah tawaran pertama, kedua klub mencapai kesepakatan: €60 juta upfront + add-ons yang bisa membuat totalnya mencapai €76,5 juta.
Saga ini menarik karena sebenernya sebelum Piala Dunia, Madrid bahkan gak punya rencana buat beli Rodri sama sekali. Sampai satu turnamen besar itu mengubah penilaian mereka.
Tapi ketika Madrid akhirnya sadar betapa pentingnya Rodri… Rodri sudah memilih Barcelona.
Transfer €76,5 juta ini adalah cerita tentang bagaimana satu wedding, satu secret lunch, dan perubahan preferensi seorang pemain bisa mengubah seluruh arah transfer.
I fucking love this kind of transfer saga, man.. 😭