Kebiasaan orang Indo punya mental kolektif, kalau ada yang beda aja dari kebanyakan orang langsung tuh dihujat. Padahal mau childfree atau engga itu pilihan masing-masing, kita juga ga sepenuhnya paham kenapa orang itu milih childfree, apakah karena ekonomi, kondisi tubuh, atau trauma masa kecil.
@erereepapa@BudiBukanIntel Hari ini dia yg tidak mendapat keadilan, bukan gak mungkin besok kamu juga ngalamin
Orang bersimpati karna lembaga peradilan yg mengerikan, jangan dicampur aduk dgn hal lain
Belajarlah memahai konteks permasalahan
Suami pengangguran di rumah, istri kerja di pabrik, ada anak 2, yang sudah sekolah dimasukkan ke pesantren, yang masih umur 2 tahun dititip ke rumah orang tua. Rutinitas suami, pagi antar istri kerja, pulang mandiin burung, siang mancing, sore jemput istri, malam nongkrong di warkop sampai jam 1 pagi. Siapa yang masak, urus anak, dan beres-beres rumah? Sudah jelas, istrinya🙏.
Dokter jantung disuruh belajar lagi tentang jantung oleh netizen yg gatau apa2 tentang ilmu jantung 🤡👍🏻
Pertanyaanku, dapet dari mana level pede kayak gini ya? 🫠
Fyi aja, populasi dunia ada 8,3 miliar manusia dengan perjuangan yg beda2. Banyak yg terlalu sibuk bertahan hidup sampe ga sempet ngikutin isu2 terkini. Kalo semisal ketemu org yg ga tahu apa2, cukup beri tahu aja, ga perlu ngehujat. Edukasi itu merangkul, bukan memukul.
@tanyakanrl masalahnya.. kalo udah tau perokok. kenapa mau di nikahin...
itu aja poin nya kak, gaada yang anggep sepele. tapi jelas aku menyayangkan kenapa kamu dulu setuju untuk menikah.
sepertinya pun belum punya anak ya? good semakin gaperlu ribet untuk pisah.
good luck!!