Date cancelled: masih mikir kesetaraan gender itu berarti perempuan ga perlu ada cuti menstruasi, bisa angkat galon, jadi kuproy, benerin genteng bocor, cod velg, nongkrong di bengkel, dan masuk jurusan teknik mesin.
(out of topic dikit)
salah satu skill yang kita perlu latih ketika menjadi perempuan yang melawan/bersuara adalah untuk mempunyai kuping tebel dan agak selfish dikit.
karena kalo engga, kita bakal dilibas duluan sebelum sampe tahap mengaktualisasi diri.
cek aja reply di sini.
[CRITICAL ALERT]
Jakarta Darurat Predator Asing.
BNFI menerima laporan jaringan pedofilia WNA Jepang beroperasi di Blok M.
Pelaku sadar korban usia 16-17 thn, mendokumentasikannya, dan menyebutnya objek seksual.
@DivHumas_Polri@kpp_pa tolong ini harus segera ditindak.
maaf agk zerius dan nyelonong dikit😅
mumpung baru anget fresh the open aku baru baca buku “Feminism is for EVERYBODY" dari bell hooks trs kmrn ambil matkul gender, zzur jdi baca tweetmu kepikiran (ini menurut keyakinan saya ya)
kalau ada yang bilang “Kasian dia depresi, ansos, gangguan mental.” sebenarnya kekerasan cwk ke perempuan itu udh ajaran dari kesyil. contohnya kyk “laki-laki harus dominan, kalau perlu pake kekerasan gk boleh nangis." jadi sebenernya simplifikasi kayak "gangguan jiwa" yg cenderung self-diagnose eh lbh ke tbtb warga X berubah jdi psikolog itu, semua itu tuh sebenenrya ada root causenya. maybe depresi boleh jadi faktor tapi gak bikin kekerasan jadi “maafin aja." cuma grgr cowo t-tapi ...
"EMANG COWO KAN KASAR." bjir aduh cowo yg lemah lembut kayak joo ho jin can this love be translated tersinggung lho kak. akarnya gk cuma itu bro tpi internalisasi patriarkiii sma sexist thinking efeknya bisa ke cwk dan cwk😰
jdi kekerasan laki-laki ke perempuan itu patriarchal violence. trs ngubah fokus dari akar masalah ke gangguan mental kyk cuma bikin patriarki lolos dari tanggung jawab.
terus kalo cwek “Emang selingkuh? Ya wajar dibacok, makanya cewek jangan kegatelan." DEYMN
aduhhh zuzur ini sexist thinking banget. kekerasan itu bukan karena perempuan yang salah tapi karena banyak yang masih percaya tubuh dan pilihan cewek itu harus dikontrol. jadi victim-blaming gini malah bikin pola kekerasan tetep jalan terus. emang selingkuh g dibenerin cuma pls jan geserrrr fokus!
intinya sih, hooks ngajak kita liat ini bukan cuma “drama pribadi pelaku vs korban” apalagi framing akun cenblue nyari impression kntl tapi ada sistem pikiran patriarki yang bikin hal begini kerasa “wajar” di masyarakat. beliau bilang, “Feminism is a movement to end sexism, sexist exploitation, and oppression.”
bukuna tipis banget bahasanya jg gampang walauapun enggres recommended buat yang lagi penasaran. mmmf kalau kepanjangan cuma pengen share aja sih. ak gtel bgt dari kmrn. ak msi belajar jg klo ada masukin feel reply drop di bawah ayo kuliah 2 sks matkul gender
It's real....
That's why, buat yg 20an lagi pengen mati, lagi nganggur, putus asa, please bertahan.. gpp ga ngapa2in dulu gpp pelan2 banget jalannya sering pause, tp yg penting tetep bernafas. One day pintu dr Tuhan akan kebuka entah lewat orang lain atau ketemu sendiri
yang nyuruh lu pake topeng dempulan siapa emang?
kami mah sukanya perempuan cantik natural amazing stunning tanpa makeup. kan kaget juga ya pas hapus mekap ternyata she’s not a ten.
"Cewek gabisa hamil tanpa cowok"
Gak tau ya, MENURUTKU 2 menit gak bisa dibandingin sama 9 bulan, kulit rusak permanen, gigi kropos, puting luka, rambut rontok, hormon baru bisa kembali seperti semula setelah 5 tahun bahkan lebih. Idk, menurutku sih.
Kurt Cobain of Nirvana:
"Pemerkosaan adalah salah satu kejahatan paling mengerikan di bumi & terjadi setiap beberapa menit sekali. ... mereka mencoba mendidik perempuan cara membela diri. Yang benar2 perlu dilakukan adalah mengajari laki2 agar tidak memperkosa. Mulailah dari sumbernya."
Sulit mencintai aja udah gawat,
tapi sulit dicintai lebih gawat lagi.
Ga bisa nerima pujian, karena punya self-esteem issue, selalu curiga orang ada maunya. Ga bisa dibantu, selalu merasa bisa semua sendiri. Ga bisa dibahagiakan, karena ga pernah mau open up dan berbagi impian.
Sudah cukup lama punya hipotesis, ada beberapa pria yang mengaku suka/mencari perempuan pintar, tapi sebenarnya bukan pintarnya yang dicari, melainkan karakter submissive-nya.