Buat yang mau ikut ngurus negara dibanding ngurus selangkangan selebgram, ini ringkasan isunya:
1) PKS awalnya mau calonin Anies-Sohibul Iman, Jakarta "Aman". Elektabilitasnya paling tinggi. Problemnya: perlu threshold 20% biar bisa calonin gubernur. Jadi perlu cari partai koalisi biar cukup menuhinnya.
2) Partai koalisi awalnya rencananya sama kaya Pilpres Kemarin: PKB, PKS, dan Nasdem.
3) Koalisi Indonesia Maju (KIM) ngajakin PKB, PKS, dan Nasdem ke koalisi mereka. Kata berita:
a) NasDem dikasih ancaman kasus,
b) Cak Iminnya PKB diancam lengser via konflik PKB-PBNU,
c) PKS ditawari posisi, yang udah jelas adalah wakil gubernur.
4) PKS ngumumin calon mereka ganti jadi Ridwan Kamil - Suswono, dengan koalisi raksasa total 12 partai.
***
Berhenti dulu. Ada keributan lain
5) Di luar keributan partai, ada calon independen: Dharma Pongrekun - Kun Wardana. Mereka juga problematik:
a) Ngumpulin KTP-nya pakai data curian, bahkan sampai ada anaknya Anies diklaim dukung mereka,
b) Warga prottes, pencurian data-nya udah dilaporkan ke Polisi,
c) Polisi menghentikan kasus pencurian datanya, katanya ini wewenang Bawaslu karena urusan Pilkada,
d) Padahal pencurian data itu tindak pidana umum, mestinya Polisi dan Bawaslu dua-duanya bisa jalan.
6) KPU tetap menetapkan calon independen problematik ini.
***
Kembali ke lanjutan nomor 4:
7) Presiden reshuffle kabinet: Menkumham Yasonna (PDIP) dicopot. Ingat: PDI-P belum ngumumin calon mereka.
Mereka juga terganjal threshold 20%.
8) Mahkamah Konstitusi, membuat keputusan penting:
a) Membatalkan Perubahan Batas Usia calon kepala daerah yang kemarin ramai dari Mahkamah Agung.
b) Mengabulkan gugatan Partai Buruh dan Gelora: Threshold dari 20% jadi 7.5%
9) Implikasinya:
a) Beberapa partai lain (misal PDI-P dan PSI) bisa calonin sendiri tanpa perlu cari teman,
b) Kaesang gak bisa nyalon di Pilkada.
10) Presiden langsung panggil Menkumham baru, ingat dia udah bukan orang PDI-P, tapi orang baru. Entah mau ngapain.
***
Yang krusial:
11) Hari ini DPR bakal rapat RUU Pilkada. Agendanya bikin pembahasan, kalau bisa sampai keputusan, hari ini juga.
a) Diduga untuk menganulir putusan MK dengan bikin UU,
b) Deadline pendaftaran calon kepala daerah tinggal 9 hari kalender/7 hari kerja lagi, udah mepet.
***
Ada keributan separah dan sekompleks ini dan kalian malah ngurusin selangkangan orang.
Banyak yang doain anak saya, “semoga berguna bagi bangsa dan negara.”
Lalu saya menatapnya, dalam hati berkata, “Santai saja nak, jangan terlalu dipikirkan.”
Harga BBM naik, koruptor dibebaskan, data pribadi orang tersebar.
Ah terlalu berat mengambil guna bagi bangsa ini.
Siapapun itu secakep apapun, sekaya apapun, sepinter apapun, Pasti banyak kekurangannya. Karna Pernikahan adalah "Pelajaran Memaafkan Seumur Hidup", jadi pastikan bukan karna cakepnya,kaya atau pinter, tapi pastikan kamu siap memaafkan dia seumur hidup.
Selamat datang Bulan April!
Jangan lupa....
- PPN naik 11 persen
- Pertamax naik jadi Rp 12.500
- e-tilang di tol mulai diterapkan
Ketampar bgt sama keadaan kalau apa-apa serba naik tapi gaji gak HAHA🙃
tolong jgn nyepelein mental org, lo gatau rasanya nahan nangis di depan orang tua atau publik, lo gatau rasanya nangis diem-diem supaya ga ketahuan, so, please don't underestimate people's sadness, if you can't help, please just shut up.
@impluviophiles nah sekarang tau kan mana yg baik mana yg buruk buat diri sendiri. gausa maksain buat jadi pawang buaya yg jelas2 buas. cari yg bener2 manusia aja wkwk
@impluviophiles dulu mikirnya gitu. kira2 kalo aku ninggalin dia, aku bisa dapet yg lebih baik ga yaa. nah pikiran kaya gini nih toxic juga sebenernya. kalo dgn sifat dia yg sekarang bikin ga nyaman, jgn berharap kedepannya hidupmu nyaman juga:)
pas mau sambat inget kalo ada debay di perut. inget kalo di perut dia juga berjuang. belum lagi kalo ibunya makannya ngawur. pasti terasa “angel” buat dia. sambatnya sekarang dikit aja hehe.