Punya uang milyaran pas pensiun, ga musti harus berbisnis.
Bisa belajar dari Ronald Read, seorang cleaning service yang punya harta USD 8jt, di usia pensiunnya. Padahal baru start investasi di usia 38 Tahun.
Utas~
Gagal berbisnis karena:
Salah strategi ⛔
Punya sifat gak enakan ✅
Gue akan rangkum nilai apa aja yg bisa kita ambil dari salah satu Podcast dg views tertinggi Ali Abdaal ini.
Nitip sandal dulu aja, nnti siang gue tulis lengkap.
--A thread--
Gue tau networking itu penting, tapi buat gue yang introvert, asli susah banget.
Tiap MC conference/workshop bilang waktunya networking, gue selalu tegang wkwkkw, mainan hape scroll-scroll ga jelas 🤣
Baru akhir tahun lalu gue belajar strategi networking untuk introvert
🧵 ⬇️
Cowok kalau mau berpenghasilan tinggi mesti conscientious (rajin, ulet, disiplin), extraver (suka bersosialisasi), dan disagreeable (tidak menghindari konfrontasi, tidak gak enakan).
Own earning = penghasilan sendiri.
Family earning = penghasilan rumah tangga.
Ngajari mertua berinvestasi aman di reksadana, sumringah dapet tambahan 100ribu
Mertua uda pensiunan, tentu konservatif. Tapi agak sayang kuliat2 duit ada banyak tapi ditaruh di rekening
2 bulan lalu, mertua nitip duit 10juta. Ya drpd gw taruh di rekening, gw taruh di RD
Yes!
Apalagi untuk pensiun.
Persiapankan "ayam"nya sedini mungkin. Ketika pensiun, tinggal makan "telor"
Now spending anda anggap 10 juta, 20 tahun lagi setara 22juta. Maka siapkan "ayam" sebesar 4,7 Miliar untuk diinvest di SBN return 6.3% dan nikmatilah telurnya tiap bulan
⬜️🟨🟥🟦🟧🟩
POINTS MINT LIVE IN 30min at 6:30
Points is an experimental protocol that will produce tokens to enter in Scores protocol
Data has been sorted and Points have been adjusted to comply with protocol
Points FREE MINT produced on twitter protocol.
Mint open 24hours