🧾 ورقة علمية مفيدة جدًا للمبتدئين في مجال البحث العلمي!
تشرح بشكل مبسط ومنظم الخطوات الأساسية لكتابة ورقة علمية من الفكرة وحتى النشر، بما يشمل كتابة أقسام البحث المختلفة، اختيار المجلة المناسبة، والتعامل مع عملية المراجعة العلمية.
ننصح بقراءتها لكل من يرغب في تطوير مهاراته البحثية أو يستعد لكتابة بحثه الأول 📚✨
🔗 رابط المقال:
https://t.co/dPuEahVvAe
Oxford 3000 = the ultimate vocab list 🔥
Kumpulan vocab paling sering dipakai berguna buat SNBT (LBE) + TKA (B. Inggris) & persiapan masuk PTN 🎯
ada FREE clean PDF di bawah ya👇
-A thread-
🤔: “B2 ke C1 gimana caranya?”
Jujur ini sulit banget karena kosakatanya udah mulai spesifik dan bukan daily English lagi. Dan aku-pun sedang proses mantepin C1 juga.
In this case aku SANGAT MENYARANKAN baca artikel/news/academic writing‼️
Kenapa?
Aku bahas sekilas di bawah 👇🏻
WKWKWK fenomena yang sering terjadi:
“abis di-print terus diapain?”
Pertama, kita harus tau dulu APA ITU OXFORD 3000 ✨
Singkatnya ini adalah daftar 3000 kata yang PALING SERING DIGUNAKAN dalam bahasa Inggris, bahkan coverage-nya sampe 85%.
Setelah paham, baru kita bisa tentuin ini kertas mesti diapain 🤔
(lanjut di bawah)
Ngomongin sholat Dhuha, aku punya temen waktu KKN, dan beneran bikin aku tercerahkan gitu...
Waktu itu kami mau pergi ke suatu tempat, pada pakai mobil, tapi dia memutuskan buat naik motor aja sendiri, jadi aku juga pengen ikut karena lebih enak lihat pemandangan.
@onlycats6969H@ardisatriawan Ga mungkin krna emg sejarahnya kemenag duibuat krn mayoritas kita muslim. Harusnya sih kemenag ada turunanya biar ada yg mengatur di tiap agama masing2
Someone said:
"If Indonesian are smart, then Prabowo is impossible to become president."
Adalah BETUL.
Hasil kontestasi politik itu cerminan mayoritas rakyatnya kok.
So, menjadi bagian minoritas politik di Indonesia malah bangga dan seru. Banyak bahan tertawaan dan celetukan "NAH KAN" 😂
Update: Mohamad Hasan mengatakan bahwa Malaysia akan mengirim surat keluhan resmi kepada Indonesia terkait kabut asap karhutla Kalimantan yang semakin parah dan menyebar ke Sarawak. Isu ini juga akan dibawa ke Sekretariat ASEAN untuk ditindaklanjuti melalui mekanisme regional
Here we go, let Malaysia cook! Kata aku sih klu mau dilaporin sekalian juga gpp, kita warga Indo udah hopeless bgt 😩