ini sangat amaaaat benaaar!!! kurangin screen time and go touch some grass 😭 olahraga, baca buku, introspeksi, ibadah sunnah, ngaji, journaling, or just have some simple fun like play games, ride your bike keliling komplek, whatever gets you off the screen for a while.
because when you spend too much time online, your brain starts living in other people’s narratives. you overconsume, compare, react, and somehow everything feels like a problem. insya Allah, the more you actually live your own life, the less your socmed becomes a dumping ground for complaints. at some point, you’ll have stories, growth, and reflections to share, not just things to rant about.
Reminder to:
• Gibran menyuap mahasiswa UBK 300 juta
• Korupsi emas jampidsus 74KG
• Kasus keracunan mbg
• Korupsi 10M Kebun Binatang Surabaya
• Korupsi pengadaan kipas angin Kopdes 1,8 Triliun
• pemotongan anggaran perpusnas 377 M
• Dana belanja pendidikan Indonesia terendah, hanya 1,3%
• BBM Pertalite Mulai langka
Saking gaada berita baik di negara ini🥲🥲
Ada OB senior di kantor mengeluh ingin punya pendapatan tambahan. Aku tanyain bisa apa, dia jawab bisa bikin kue, dan aneka makanan.
Oke fine aku kasih modal dua juta.
Untuk makan siang orang orang di kantor dia yg masakin.
Ini hari pertama order makanan dia, tau gak sebungkus nasi kuning ada semacam bacem tempe atau semur tempe dan tahu balado. Sebungkus dibandrol harga 6 ribu ‼️
Masakan se enak ini Enam ribu ? Daerah SCBD loh.
Jadi bahan obrolan se kantor. Dan sepakat masing masing orang ngasih harga 20 ribu.
Asli masakan enak, semoga lebih bervariasi dan rejekinya manjang
dear anak gua di masa depan, akan gua usahakan supaya lu ga mikirin gap karna gagal ptn, ptn nolak lu? GUA LEMPAR KE PTLN NAK!!! KALO PERLU GAUSAH PTN, LANGSUNG GAS SWASTA ATAU PTLN, KURASS HARTA GUAH!!
Anjrot CEO gw vibecoding live translation sendiri biar bisa meeting sama client Mandarin speaker.
"Kemaren kita live translate 3 jam, kena sekitar 25 ringgit (Rp. 100rb)"
BJIR SALUT
Pernah jadi mahasiswa turun di jalan.. sebelum masuk UGM aku tu juga mikir ngapain sih mahasiswa nih panas2an demo, bikin macet aja.
One day ada temen angkatanku yg bilang,
“Kita kuliah di UGM itu dibayar rakyat sudah seharusnya menjadi penyambungi lidah rakyat”
Aku jawab dong, “hmm, papa aku bayar UKT”
“No, UKT kamu tu cuma bayar fasilitas. Dosen kita tu PNS digaji pake uang pajak rakyat. Ada jutaan rakyat yg mau kuliah di UGM tp cuma segelintir orang yg bisa masuk. Kita tu kaum terpelajar, sudah seharusnya memperjuangkan suara rakyat”
Disitu aku beneran jleb banget. Ga boleh belajar buat diri sendiri, aku kaum terdidik jadi harus melek dunia dan politik dan ikut bersuara 😭😭😭