rangkuman berita indo yang gua inget taun 2025 ini:
- presiden anti kritik, omon2, ketinggalan jaman
- mantan presiden kita finalis occrp
- wapres planga-plongo, jadi juri lomba AI pula
- korupsi dimana-mana (paling tinggi nyentuh 5,9 kuadrilliun)
- koruptor hukuman nya lemah dan beberapa bahkan menjabat lagi
- sistem meritokrasi bullshit
- PHK dimana-mana
- dana pendidikan dan kesehatan dipangkas, dana kementrian malah ditambah
- program MGB ga bergizi
- efisiensi bullshit (rapat di fairmont, minum equil, tunjangan jabatan kelas atas kaga dipangkas, celana dalem tni bayarnya pake uang pajak rakyat)
- RUU TNI udah disahkan bahkan belom dipublikasi draft akhirnya (kemarin2 sulit di akses kita yg digaslight)
- danantara macem judi
- coretax bermasalah
- rupiah melemah, IHSG turun, saham anjlok, investor kabur
- IKN mangkrak (pernah tutup sehari macem dufan)
- deforestasi semakin tinggi, ujan dikit langsung banjir
- subsidi dicabut, bansos 1 taun ke depan ditiadakan
- polisi pedofil, pembunuh, pemalak
- opresi militer di papua yang ga kunjung kelar
- banyak nya ormas dan pungli gajelas
- PPN naik 12% (walopun akhirnya gajadi karena demo)
@tanyakanrl Baru bgt kemarin abis ngobrolin ini sama temen ku yg ijo” juga. Dia bilang klo dia malu dan takut juga, soalnya dgn dia TNI dia juga jd kena omelan cacian org padahal dia sendiri ga setuju. Senioritas gila”an juga pasti bakal menjadi, pada sibuk ngejilat atasan