Ada yang ngerasa relate nggak?
OP ini sadar kalau beberapa tahun terakhir dia makin jarang baca novel, nonton film, bahkan webtoon. Awalnya dia pikir karena lagi sibuk, tapi setelah mencoba membaca lagi tahun ini, dia malah sadar kalau ternyata ada sesuatu yang berubah dalam dirinya.
Dia merasa kebutuhan dan harapannya terhadap fiksi sudah hilang. Dulu dia bisa berharap menemukan sesuatu di dalam cerita, atau merasa hidupnya terwakili lewat fiksi. Sekarang dia sudah nggak merasa butuh itu lagi.
Bahkan ketika berpikir mungkin dia masih bisa menikmati fiksi karena ketertarikan tertentu, dia sadar kalau keinginan itu pun sudah nggak ada. Bukan karena fiksinya yang salah, tapi karena dirinya sendiri sudah berubah.
Kalau aku sendiri masih suka nonton drama atau film, tapi kalau soal baca novel, wattpad atau webtoon, entah kenapa keinginannya udah nggak segencar dulu. Dulu rasanya bisa betah berjam-jam baca, beli banyak novel, beli episode webtoon sekarang mau mulai aja kadang udah nggak ada niat 😭
Islam tu gak mandang hs sebagai sesuatu yg hina, justru mengakui itu diantara kebutuhan dasar seorang manusia.
Islam cuma berusaha ngamanin posisi perempuan dengan pernikahan, ngamanin anak dengan pentingnya memilih pasangan yg baik, dll.
me in public:
“aku apa-apa bisa sendiri kok, lebih enakan sendiri juga, gak ribet”
in my brain:
“mau ngerasain 🦋🦋 jugaaa”
“am i deserving of being loved?”
“kapan ya aku dicintai sebegitunya”
“butuh someone to talk”
“pengen dicintai secara ugal-ugalan”