menikah itu lama & seumur hidup, maka cari yang :
1. suka ngobrol sama kamu
2. excited sama kamu
3. cintanya konsisten
4. bersyukur & bangga punya kamu
materi bisa dicari sama-sama, tapi kalau karakter taruhannya mentalmu sama nyawa.
orang-orang bilang "if he wanted, he would"
aku pegang banget kata-kata itu, until my psychologist said:
"mungkin bukan dia gak sayang kamu, but simply because he is not ready baik psikologis, financial, maupun emosional. jadi belajar bertemu di tengah, ya? cause sometimes, it's not just if he wants, he would. it's also if you love him, you will learn to understand from his side. we're human, after all."
always check your own attitude too. it's not always the world around you, sometimes you are the toxic person. understand that you make mistakes and can hurt people. understand that there are things you need to work on. apologise, unlearn, and relearn, that's growth
Knetz ini cerita soal alasan kenapa orang tuanya jarang berantem selama jadi suami istri.
Suatu hari ayahnya salah jalan saat menyetir sampai jauh banget. Bukannya marah, ibunya malah bilang, βMalah bagus dong, jadi bisa lewat jalan yang belum pernah kita lewati dan lihatin pemandangan baru.β
Sebaliknya, pernah juga ibunya udah masak semua lauk tapi lupa pencet tombol rice cooker. Ayahnya nggak ngomel, malah langsung pakai jaket dan keluar sambil bilang, βTunggu, aku ke minimarket beli Hetbahn (nasi instan). Kebetulan lagi pengen makan nasi hangat.β
Menurut OP, keluarga yang harmonis bukan berarti nggak pernah punya masalah, tapi ketika masalah datang mereka nggak sibuk mencari siapa yang salah. Mereka justru langsung cari solusi dan bikin suasana tetap ringan.