Dalam hidup selalu dipertemukan dengan berbagai pilihan. Tapi pernah ngga si kalo lu pernah stuck dengan ngga milih apapun, ngalir aja gitu ketimbang kecewa dengan hasil pilihan lu sendiri di masa lalu 😶
Komunikasi sering jd tumbal. Pernah denger gini gak?
- "oh ternyata miskom, kirain gini."
- "ternyata karena kurang komunikasi aja."
- "masalahnya di komunikasi sih."
Enggak. komunikasi (nyampein, bilang, klarifikasi, nanya) itu cuma TOOL/ALAT.
Fondasinya di empati & awareness
Gila gila... Nemu Tea House di Bandung yang ga cuma cakep tempatnya, udaranya adem, racikan tehnya enak bgt, makanannya juga enak-enak.
Parahh, tempatnya cozy bgt buat ngeteh. Gw bisa bilang, ini kedai teh paling the best yg gw temuin di Bandung ☕
"Ayo semangat"
"Yok bisa yok"
"Halah cuma gitu aja"
Udah niat pengin sambat, malah disuruh semangat plus adu nasib. Bingung, mau cerita panjang lebar malah makin capek. Padahal kalo ada temen yang mau sambat, sebisa mungkin berusaha jadi good listener.
Sering nggak? 🙂
@airasia_indo Selamat pagi min, terkait peraturan pemerintah larangan mudik, bagi yg sudah melakukan pemesanan tiket pada 11 Mei dan 16 Mei di traveloka, apakah dari maskapai Air Asia mencancel penerbangan tersebut atau bagaimana ya?
Semakin tua usia semakin banyak hal yg terkadang tidak mudah untuk dipikir logika.
Banyak hal yg membuat diri takut melangkah, sedangkan hidup terus berjalan. Accept your feelings. Jika memang sedang tidak baik-baik saja terima lah, mungkin akan sedikit lebih lega.