Dia stres masih bisa afford terapi, queer di sini banyak yg ga bisa afford terapi, bisa pun masih gacha dapet profesional yg melek isu queer apa malah nyuruh 'disembuhin'.
Advokasi pro kekerasan dia berani, masuk Twitter dia lembek
Ini terakhir gue mau speak up soal Zhafira Jepang.
Tolong dipahami, dia tu dirujak bukan karena imannya.
Dia bilang dia berteman dan tetap respect LGBT. Tapi dia bikin platform yang menyebarkan narasi mengarah ke homophobic, yang berpotensi nge-harm kelompok LGBT.
Thatโs the hypocrisy. Bukan soal dia punya ideologi atau keyakinan yang berbeda, tapi ketika keyakinan tersebut diwujudkan menjadi tindakan nyata yang berpotensi harmful terhadap kelompok marginal.
Terus ketika dia dapet perilaku begitu di Jepang, sebagai muslim minority, nah orang2 tu pengen bilang.. ya itulah yg dirasakan queer community di Indo.
this is valid
because
indonesia isnt an islamic republic in the first place.
you cant outright discriminate or throwing stones to marginalized groups.
by honoring 1st sila is to understand and expressing our inner self to honor the way god created our mind and spirit.
what is actually lacking in this republic is the rest of the sila, justice and humanity.
gw cheering and supporting my uni for speaking about human & queer rights, right before mereka bahas how lgbtq adalah ancaman nonmiliter & penyimpangan pas pkkmb univ kemarin:
sadarlah zhafira orang2 yg mendukungmu di diskursus ini itu aslinya begitu.
Your statements and pov regarding LGBTQ+ will used as weapon to discriminate and spread the minority hate more by THESE people.
They viewed you as likeminded influencer.
Don't be shocked as if you were not aware, this (violent behaviour towards minorities), will be the likely outcome of whatever your taulebih platform purpose for.
When people talk about "respecting" religion, they tend to be unclear about whether they mean "treating religious people like an equal human being" or "treating their religion as something sacred and beyond criticism", and this is very deliberate on their part
apakah menyebarkan narasi "berak lancar" dan "bau taik" adalah penerapan ngehargain? apakah anggapan bahwa lgbt bisa "disembuhkan" adalah penerapan ngehargain? apakah dgn lu menekankan agama buat org2 lgbt adalah bentuk ngehargain?
coba dijawab dulu๐คฃ
yaudah berarti di Jepang gak ada islamofobia, kan orang Muslim juga masih pada hidup
di Prancis gak ada islamofobia meskipun pake jilbab dibatesin, kan orang Muslim juga masih pada hidup
gak enak kan diginiin? Emang lu kira harmful itu cuma perkara digebukin/dibunuh? Mikir kids
@cinrosieys All u ppl say is just โaku kan berhak-, aku kan berhak-โ YES U DO! AND SO DO US!
Udah ah aku cuma mau kasih paham bukan ganti perspektif kamu. (Your) God knows no one can.