USD udah 18,000.
Sekali lagi kusarankan:
💰 CARI DOLLAR sebanyak-banyaknya!
Gimana caranya? Cek dulu platform-platform ini:
FREELANCE / JUAL JASA
✅ Upwork, Fiverr, Freelancer(dot)com, Guru
DIGITAL PRODUCT / JUALAN DIGITAL
✅ Etsy, Gumroad, Pond5, Adobe Stock, Shutterstock, GraphicRiver, Creative Market
TANPA SKILL KHUSUS (survey, microtask, dll)
✅ Appen, Clickworker, mTurk, ySense, Google Opinion Rewards, Survey Junkie
CONTENT CREATOR & AFFILIATE
✅ Amazon Affiliate, YouTube AdSense, FB Professional Mode, X Premium
REMOTE WORK / KERJA JARAK JAUH
✅ LinkedIn (filter “remote”), FlexJobs, We Work Remotely, Remote OK
Bonus platform lain yang recommended:
✅ 99designs (desain & kontes)
✅ Prolific & UserTesting (survey/microtask bayarannya lebih gede)
✅ Teachable & Redbubble (jual course atau print-on-demand)
✅ ShareASale & ClickBank (affiliate alternatif)
✅ Remote(dot)co & AngelList (remote job premium)
Mau tau detail kerjaannya apa aja + tips & trik biar gacor?
Cek utas 🧵 di bawah & highlight akun ini ya! Masih banyak banget opsi lainnya di situ.
Semoga ngebantu temen-temen yang lagi cari sambilan atau side hustle! 💪
Ekonomi lagi susah, tapi peluang cuan dollar dari pasar global masih terbuka lebar kok buat #CuanBareng 🌍
“Tidak ada satu negeri pun melainkan akan diinjak oleh Prabowo, kecuali Makkah & Madinah. karena di setiap pintu masuknya Allah menempatkan malaikat yg menjaga & menghunuskan pedangnya”
Kalo kamu sekarang di usia 20an tahun, hear this:
Bangun kekuatan super mu di waktu-waktu senggangnya orang-orang. Abis pulang kantor, belajar sesuatu buat ningkatin skill. Saat weekend, praktekin yang lo pelajarin, work on your side projects or side hustle.
Focus on leveling up.
Skill itu sifatnya compound.
Dikit-dikit lama-lama jadi bukit.
Di usia 30an, hasilnya akan mulai keliatan. Semua waktu yang lo pake untuk power-up akan ngasih leverage atau super power, yang banyak orang lain mungkin ga punya.
20an itu waktu yang tepat buat build capability.
Makes sense ya.
Gaji besar itu syaratnya dua:
1. Mampu ningkatin profit perusahaan.
2. Mampu ngurangin expense perusahaan.
Secara itungan bisnis, gaji kita harus bisa kasih value 3-5x lipat ke perusahaan.
Dalam kapitalisme tidak mungkin gaji lebih besar dari nilai output kinerja.
Misal gajimu 10jt. Berarti value kamu harus 30jt - 50jt perbulan. Terserah dalam bentuk apapun.
Kalau perusahaanmu valuenya belum sebesar itu, dia ga akan bisa menggaji kamu sebesar itu.
Cara paling gampang untuk pebisnis untuk berhenti bingung "uangnya kemana": Bikin 3 rekening..
Rekening operasional — semua pemasukan masuk sini, semua pengeluaran bisnis dari sini.
Rekening profit — tiap bulan pindahin 10-15% dari revenue ke sini. Jangan sentuh.
Rekening pribadi — gaji diri kamu sendiri. Fixed. Kayak kamu karyawan.
Simpel? Iya.. Dilakuin kebanyakan UMKM? Nggak..
Mulai hari ini..
Umur 20-25: kerja ga usah pikirin gaji, pikiran pengalaman dan ilmu yang bisa diserap sebanyak2nya
Umur 25-30: mulai fokus pindah ke kerjaan yang bisa kasih gaji tinggi karena uda bisa nego lebih baik (ini kalau tempat kerja yang sekarang ga kasih gaji gede dari ilmu yang dikumpulin)
Umur 30+: all in jangan pindah2 lagi, incar jadi yang terbaik di bidangmu, batasmu mencapai puncak karir ditargetin di umur 40
semangat!
@steve_hanke And now you all know that Indonesia has the dumbest president ever. Just like a poor little kid wanna join a bully club and he sacrifices everything to get it. Fuck dumbass