@akbarfaizal68@erickthohir Ternyata anda tolol ya Pak.
Saya yakin anda sarkas, tapi anda tetap tolol karena friendly turnament ini FIFA yg mengatur waktu, tempat & pesertanya.
@na_arlana@sikentangcrispy @aingriwehuy Mereka cuma mau bayar paling murah, 1 orang guide. Kalo ga diterima bakalan diambil yg lain. Korban nya itu pemula, baru kali itu naik gunung. Dipikir ke Rinjani kayak jalan2 biasa, padahal Rinjani itu gunung berapi aktif yg tinggi nya 3700 m up. Bukan untuk pemula.
@na_arlana@sikentangcrispy @aingriwehuy 6 Orang harusnya pakai 6 guide lah. Biar kalo mau ngapa-ngapain ada yg jaga? Gak punya duit? Ya jangan naik. Ongkos guide sekitar 500k per hari. Katakan lah untuk bule 1000k, masih murah karena yg dijaga nyawa kita.